Libur wafat Isa Al Masih jatuh pada hari Jumat setiap tahunnya. Pernahkah berencana untuk menghabiskan jatah cuti untuk melakukan wisata religi saat libur wafat Isa Al Masih? Yuk, simak 3 rekomendasi tempat wisata religi umat kristiani berikut ini.

1. Bukit Sibea-bea

Apa sih yang menarik dari bukit ini?  Percaya atau tidak, bukit Sibea-bea menjadi tempat didirikannya patung Tuhan Yesus tertinggi di dunia.

Akses jalan ke objek wisata ini sangat estetik. Kamu akan melihat pepohonanan yang rindang pada bagian kiri dan kanan jalan. Suasana, pemandangan, dan udara pada objek wisata ini cukup untuk menyegarkan pikiran kamu.

Nilai plus dari bukit Sibea-bea adalah letaknya di pulau Samosir. Pulau ini berada di tengah-tengah Danau Toba, Sumatera Utara. Danau terbesar di Indonesia ini juga memiliki panorama yang sangat memukau, lho!

 

2. Salib Kasih

 

Ingin wisata sekaligus berdoa di daerah yang sejuk, tenang dan asri? Salib Kasih memiliki Rumah Doa yang berada di bawah Salib yang tingginya mencapai 30 meter. Di depan rumah doa, pengunjung juga dapat melihat panorama kota Tarutung.

Letaknya di atas bukit, pengunjung harus mendaki melalui jalan biasa atau beberapa anak tangga. Tenang saja, suasana disini sangat sejuk kok! Terdapat banyak pepohonan pinus di sekeliling objek wisata ini.

Objek wisata rohani di Sumatera Utara ini didirikan untuk mengenang jasa misionaris Kristen yaitu Nomensen.

 

3. Graha Annai Velangkanni

Wisata Medan untuk libur wafat Isa Al Masih adalah Graha Annai Velangkanni. Kuil ini dibangun untuk mengenang Bunda Maria sebagai Penyembuh.

Semua agama boleh berkunjung dan berdoa di tempat ini, lho! Tidak ada simbol khusus yang menggambarkan bahwa bangunan ini didirikan oleh umat Kristiani atau Katolik. Malahan, bangunan Velangkanni ini seperti gabungan dari Kuil, Gereja, dan Masjid.

 

Kesimpulan

Rekomendasi tempat wisata religi umat kristiani saat libur wafat Isa Al Masih yaitu Bukit Sibea-bea, Salib Kasih, dan Graha Annai Velangkanni. Kamu bisa mendatangi ketiga objek wisata ini ketika kamu berada di Sumatera Utara. Happy Holiday!

Info seputar wisata lainnya bisa kamu akses pada link berikut.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!