Saat lagi merasa bosan, cemilan untuk menemani waktu kosong akan menjadi teman terbaik kamu. Apalagi, ketika kamu tidak ada pekerjaan yang harus dikerjakan, streaming film adalah kebiasaan banyak orang.

Jadi, makanan ringan akan menambah keseruan tersebut.

Biasanya, kebanyakan orang akan mencari jenis makanan yang bukan membuat perut kenyang, melainkan hanya jajanan yang bisa menggerakan mulut dan mengisi perut.

Hal itulah yang membuat cemilan dikategorikan sebagai makanan ringan karena tidak mengenyangkan.

Selain harus membelinya di luar, cemilan biasanya dapat dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang banyak dijumpai di rumah.

Jadi, untuk Kamu yang ingin mencoba membuatnya sendiri, dapat mencari informasi tambahan mengenai resep dan cara membuatnya.

5 Jenis Cemilan untuk Menemani Waktu Kosong

5 Cemilan Untuk Menemani Waktu Kosong Kamu. Dijamin Enak

5 Cemilan Untuk Menemani Waktu Kosong Kamu. Dijamin Enak

Saat ini, kegiatan yang banyak dilakukan dari rumah saja membuat kadang merasa bosan. Oleh karena itu, sebagian besar dari orang pasti akan mencari makanan ringan atau cemilan untuk mengganjal perutnya.

Jadi, kami akan memberikan rekomendasi makanan ringan untuk kamu.

  1. Donat Indomie

Indomie juga dapat dibilang sebagai kuliner khas Indonesia. Mengingat banyaknya orang dengan sengaja berburu Indomie ketika datang ke Indonesia.

Namun, kreasi Donat Indomie bisa menjadi cemilan yang sangat lezat dan ukurannya yang tidak besar membuatnya lebih pas.

Resep ini pertama kali berasal dari kolaborasi produsen donat Australia beserta Indomie. Hasilnya, Donat Indomie kemudian menjadi salah satu cemilan yang sangat digemari.

Rasanya enak seperti Indomie membuat cocok digenggam sembari menonton drakor.

  1. Banana Pom Pom

Cemilan untuk menemani waktu kosong Kamu selanjutnya adalah Banana Pom Pom.

Berbahan dasar pisang dan ditambah saus coklat, keju, dan topping lain dijamin akan membuat makanan ini digemari kamu.

Banana Pom Pom biasanya dipotong berbentuk dadu kecil, dan dilapisi tepung. Setelah itu, langsung digoreng hingga kekuningan.

Dengan ukurannya yang sangat pas untuk digenggam, Kamu bisa langsung membuatnya dan memakannya untuk mengisi waktu luang.

  1. Lumpia Pisang Coklat

Sama seperti menu sebelumnya, cemilan ini juga memakai pisang sebagai bahan utamanya.

Yang membedakannya adalah pisang disini tidak dipotong kecil, melainkan hanya dipotong setengah secara vertikal. Nama lain dari makanan ini adalah lumpia piscok.

Selain pisang, jajanan ini akan menggunakan kulit lumpia untuk membungkus pisang tersebut. Lalu keduanya bersamaan digoreng dan diangkat ketika sudah kecoklatan.

Hasilnya, Kamu tinggal taruh topping coklat ataupun topping lain kesukaan anda.

  1. Keripik Tempe dan Terong

Kebanyakan rumah di Indonesia pasti tersedia tempe dan terong. Tidak aneh mengingat tempe dan terong merupakan makanan yang cukup banyak digemari oleh orang di Indonesia.

Namun, kreasi satu ini akan membuatnya menjadi cemilan untuk menemani waktu kosong kamu.

Pembuatan keripik ini juga tidak ribet sama sekali. Kamu hanya perlu menyiapkan telur, tepung beras, tempe dan terong untuk membuatnya.

Setelah itu tinggal digoreng hingga setelah matang, Kamu dapat langsung merasakan kelezatanya.

  1. Bakwan Jagung

Bakwan jagung itu sangat cocok untuk disantap kapanpun. Apalagi selagi bosan, makanan ini akan menjadi teman kamu yang boleh dimakan.

Rasa renyah dari adonan ini, ditambah lagi dengan kelembutan dan empuknya menjadi yang harus kamu coba.

Jagung banyak dijumpai di rumah kamu pastinya. Dengan demikian, Kamu cuma butuh ambil tepung khusus bakwan dan ditambah sedikit air.

Setelah itu, kami jamin satu piring tidak akan cukup untuk cemilan anda.

Dari semua rekomendasi kami mengenai cemilan kuliner ini, kami jamin tidak akan ada yang mengecewakan kamu.

Apalagi, jika kamu membuatnya sendiri, kenikmatannya akan berkali-kali lipat. Jadi, Kamu harus membuat dan merasakan cemilan untuk menemani waktu kosong.

 

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!