Bila Anda berencana berlibur ke Madrid, apa tempat yang pertama kali akan dikunjungi? Ada banyak bangunan dengan arsitektur megah yang tersebar di seluruh wilayah kota. Bangunan-bangunan ini sangat menarik untuk dieksplorasi. Sehari dua hari tentu belum cukup untuk menjelajahi Madrid dengan puas.

Oleh karena itu, Anda perlu mencari penginapan yang nyaman. Untuk pengalaman terbaik, Anda bisa memilih salah satu akomodasi dengan kamar hotel mewah berikut ini:

  • The Westin Palace

Kamar Hotel Mewah

The Westin Palace

The Westin Palace berada di dekat museum seni kontemporer Reina Sofía dan pusat budaya CaixaForum. Anda pun dapat mencapai Taman Retiro dengan berjalan kaki sekitar 8 menit. Ada puluhan bar dan restoran yang berjejer di sepanjang jalur menuju ke hotel ini. Dari stasiun metro Banco de España and Sevilla, The Westin Palace dapat ditempuh dalam waktu 5 menit berjalan kaki.

Dibangun pada 1910-1912, suasana di The Westin Palace seakan membawa Anda ke dunia yang berbeda. Dekorasi mewah sekaligus klasik hadir di tiap sudutnya. Ada sekitar 470 kamar, termasuk 51 suite mewah, di hotel ini.

Untuk posisi strategis, Anda bisa memilih kamar hotel mewah yang menghadap ke Plaza de Neptuno. Dilengkapi dengan selimut bulu angsa yang hangat, menginap di kamar hotel ini layak menjadi pengalaman terbaik.

  • Hotel Wellington

Kamar Hotel Mewah

Hotel Wellington

Hotel bintang lima ini menempati area paling bergengsi di Madrid, yaitu di sudut Jalan Velázquez dan Jalan Villanueva, tepatnya di Distrik Salamanca. Area Salamanca terkenal sebagai pusat butik top dalam negeri dan internasional. Dekat dengan area ini, ada Jalan Jorge Juan yang menawarkan banyak tempat makan dan minum.

Ada sekitar 250 kamar di Hotel Wellington. Salah satunya berupa Penthouse Superior yang memiliki teras dan suite mewah. Di dalam ruangan ini terdapat Hasten, tempat tidur handmade dengan kasur dari bulu kuda. Ini adalah elemen yang paling memukau dari kamar hotel. Selain itu, Anda akan dimanjakan oleh kehadiran bathtub dan shower yang elegan dengan bahan marmer.

  • The Principal Madrid

Kamar Hotel Mewah

The Principal Madrid

Nikmati nuansa khas Spanyol di The Principal Madrid yang berlokasi di pusat kota Madrid. Anda hanya membutuhkan waktu 10 menit berjalan kaki menuju ke Museum Prado, Taman Retiro, dan sejumlah toko di sekitar Puerta del Sol. Stasiun metro Banco dan Gran Via pun hanya berjarak 5 menit dari lokasi hotel sehingga sangat memudahkan mobilitas para traveler.

Ada sekitar 76 kamar di The Principal Madrid. Di tiap kamar, Anda akan mendapati langit-langit yang tinggi dan jendela besar yang menggugah. Dekorasi charcoal grey yang elegan terlihat di semua kamar. Dilengkapi dengan tempat tidur mewah dan kamar mandi yang elegan, Anda akan terpesona sepenuhnya. Nikmati juga berbagai fasilitas lengkap yang disediakan di dalam kamar khusus untuk para tamu.

  • Hotel Unico Madrid

Kamar Hotel Mewah

Hotel Unico Madrid

Hotel Unico Madrid pun berada di Distrik Salamanca. Dengan fasad berwarna abu-abu pucat, lantai mosaik berwarna putih dan hitam, dan sebuah pahatan berwarna merah menyala di area tangga, hotel ini terlihat dramatis. Sekitar 44 kamar dan suite yang dilengkapi dengan balkon pun menawarkan suasana serupa.

Beberapa kamar di lantai atas dihiasi langit-langit dan jendela loteng yang penuh karakter. Ada pula kain bertekstur warna krem dan hitam di dinding yang menampilkan kesan modern dan tegas. Sementara itu, bagian lantai ditutupi oleh elemen kayu yang terkesan hangat. Ruangan ini juga dilengkapi kamar mandi hotel mewah dengan desain yang cantik.

  • Hotel Barcelo Torre de Madrid

Kamar Hotel Mewah

Hotel Barcelo Torre de Madrid

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bangunan klasik di sekitar Hotel Barcelo Torre de Madrid, Plaza de España. Ada 258 kamar di dalamnya yang dilengkapi lantai kayu dan jendela besar. Kamar-kamar tersebut semakin memukau dengan kehadiran furnitur Jaime Hayon, termasuk meja beton Monkey dan kursi Catch. Memiliki interior apik, bangunan yang berdiri sejak 1950-an ini masih tampak menarik.

Nah, inilah sejumlah kamar hotel mewah yang bisa Anda pilih sebagai tempat bermalam saat berlibur ke Madrid. Untuk mendapatkan berbagai informasi bermanfaat lainnya seputar traveling, Anda juga bisa langsung mengunjungi situs RCKTrip.