Wilayah Eropa Barat punya daya tarik sendiri bagi wisatawan. Apabila Anda sedang menyusun rencana bulan madu bersama pasangan, masukkan Belanda dalam daftar kunjungan. Negeri Kincir Angin ini punya sederet destinasi liburan romantis yang sayang dilewatkan begitu saja.

Belanda dikenal sebagai negara indah berkat panorama cantik dan bangunan bersejarahnya. Musim yang datang silih berganti mampu menciptakan keindahan berbeda di setiap sudut negeri. Sekali datang ke Belanda, Anda dan pasangan pasti tergoda untuk kembali lagi.

Guna memudahkan Anda menyusun rencana bulan madu, mari simak inspirasi liburan romantis berikut ini.

Waktu Terbaik Berlibur ke Belanda

Liburan Romantis

Liburan Romantis

Kabar baiknya, cuaca Belanda hampir selalu bersahabat bagi kunjungan wisatawan. Namun, waktu terbaik datang ke Negeri Tulip ini adalah bulan Oktober hingga April. Pada periode tersebut cuacanya tidak terlalu dingin, tetapi juga tidak terlalu panas, sehingga Anda bisa nyaman berjalan-jalan.

Bulan-bulan tersebut menjadi masa off-season. Anda dan pasangan pun lebih leluasa menjelajahi Belanda serta menikmati berbagai penawaran harga yang ramah di kantong. Mulai dari akomodasi, transportasi, hingga kebutuhan sehari-hari selama berlibur. Jangan lupa agendakan minimal satu minggu supaya Anda bisa menikmati kunjungan ke berbagai objek wisata favorit dengan santai.

Destinasi Liburan Romantis Favorit

Lalu, apa saja yang bisa Anda kunjungi selama berlibur di Belanda?

Frisian Island

Liburan Romantis

Frisian Island

Cari pantai di Belanda, maka Frisian Island adalah tujuan Anda dan pasangan. Kumpulan pulau ini membentang dari perairan wilayah Belanda hingga Denmark.

Bersantai di pantai berpasir putih jelas merupakan kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan sepanjang hari. Nikmati keelokan pulau cantik ini sambil menanti momen matahari terbit maupun terbenam.

Keukenhof Garden

Liburan Romantis

Keukenhof Garden

Apakah ada tempat lebih romantis selain Keukenhof Garden di Amsterdam? Belum sah ke Belanda kalau tidak melihat sendiri hamparan kebun tulip aneka warna. Datanglah saat musim semi untuk berfoto di tengah-tengah tulip yang bermekaran.

Dikenal juga sebagai “Gardens of Europe,” inilah kebun bunga terbesar di dunia. Jangan lupa foto berdua sebagai bukti telah sampai di Keukenhof Garden ya!

Amsterdam

Liburan Romantis

Amsterdam

Kota Amsterdam punya banyak spot menarik untuk melengkapi liburan romantis Anda. Menyusuri kanal-kanal di sekitar kota menjadi cara terbaik mengagumi Amsterdam dari tengah sungai.

Bahkan, berjalan kaki di tepi kanal sambil berpegangan tangan saja sudah terasa romantis! Sempatkan diri juga berkunjung ke beberapa destinasi wisata terkenal, seperti Museum Van Gogh, Rijksmuseum, Vondelpark, dan Anne Frank House.

The Mauritshuis Royal Picture Gallery

Liburan Romantis

The Mauritshuis Royal Picture Gallery

Berlokasi di Den Haag, pecinta karya seni wajib menyempatkan diri datang ke The Mauritshuis Royal Picture Gallery. Di sinilah Anda akan menjumpai ratusan koleksi lukisan karya seniman terkenal Belanda dari abad ke-15 hingga abad ke-18.

Sebut saja, lukisan milik Vermeer bertajuk “Girl with a Pearl Earring” atau “The Anatomy Lesson of Dr. Nicolaes Tulp” dari Rembrandt. Bukankah ini luar biasa? Setelah menikmati karya seni istimewa, Anda bisa berkeliling kota Den Haag yang juga dikenal sebagai pusat pemerintahan Belanda atau gemeente.

Kinderdijk

Liburan Romantis

Kinderdijk

Berjarak sekitar 16 kilometer dari kota Rotterdam, Anda bisa menjumpai 19 buah kincir angin yang berasal dari akhir abad pertengahan. Inilah pemandangan ikonis Belanda yang wajib Anda kunjungi.

Pada tahun 1997 Kinderdijk terpilih sebagai “UNESCO World Heritage Site.” Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah sekitar minggu pertama September, tepat pada perayaan “Mills in Floodlight”, ketika tiap kincir angin dihiasi lampu kelap-kelip yang tampak indah saat malam hari.

Giethoorn

Liburan Romantis

Giethoorn

Pernah dengar nama Giethoorn? Desa ini disebut sebagai “Dutch Venice” alias Venesia versi Belanda. Giethoorn merupakan sebuah desa yang setiap bloknya dihubungkan oleh kanal dan jembatan. Anda hanya bisa berjalan kaki atau menggunakan perahu sebagai alat transportasi di sini.

Kanalnya memang tidak selebar Venesia, tetapi perpaduan rumah pedesaan dan pepohonan rindang membuat Anda berdua betah menjelajahinya. Coba sewa perahu sendiri untuk menikmati serunya berkeliling desa di atas air ini atau nikmati pemandangan Giethoorn sambil ditemani kudapan lezat.

 

Itulah 6 destinasi liburan romantis di Belanda yang pas untuk bulan madu Anda dan pasangan. Temukan berbagai informasi menarik lainnya seputar tips wisata ke Eropa hanya di RCKTrip.com.