Shanghai dikenal sebagai salah satu kota tujuan wisata terfavorit di dunia. Sekalipun merupakan bagian dari negara terpadat dan terkaya di dunia, bujet wisata di Shanghai bisa dikatakan relatif terjangkau. Makanya, tak heran kalau kota satu ini merupakan tujuan backpacking favorit para pelancong dunia.

Atraksi wisata yang lekat dengan tradisi dan sejarah Tiongkok menjadi daya tarik utama Shanghai. Demi memenuhi kebutuhan wisata pelancong, hotel di Shanghai hadir di setiap penjuru kota. Kira-kira, hotel mana saja sih yang paling dekat dengan lokasi wisata dan cocok buat backpacker? Yuk, cari tahu rekomendasinya berikut ini:

Campanile Shanghai Bund Hotel

Hotel di Shanghai

Campanile Shanghai Hotel

Ingin akses mudah menuju lokasi bersejarah People’s Square? Anda dapat memilih Campanile Shanghai Bund Hotel sebagai tempat menginap. Hotel ini berada di pusat atraksi budaya lokal Shanghai Fuzou Road Cultural Street. Pusat kuliner Yunnan Road Food Street dapat disambangi hanya dengan berjalan kaki selama 5 menit,

Yang tak kalah penting, akses menuju pusat transportasi umum pun sangat dekat dari lokasi hotel dan berjarak sekitar 8-10 menit. Meski tergolong sebagai hotel bujet, Campanile Shanghai Bund Hotel menghadirkan fasilitas menginap berkelas internasional.

Pentahotel Shanghai

Hotel di Shanghai

Pentahotel Shanghai

Hotel 4 bintang ini bisa dibilang lumayan ramah di kantong pelancong berbujet. Lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan Zhaofeng Plaza dan Paris in Spring Store. Akses transportasi umum dari hotel menuju lokasi wisata pun cukup mudah. Hotel berada tak jauh dari persimpangan Nanjiang Road dan Huaihai Road yang merupakan kawasan sibuk di Shanghai.

Jika bosan menjelajahi kawasan wisata belanja, Anda bisa melipir sejenak menyambangi The Jade Buddha Temple dan Yuyuan Garden, kawasan kota lama yang masih lekat dengan nuansa Shanghai pada masa Dinasti Ming.

Tours Soho Garden Hostel

Hotel di Shanghai

Tours Soho Garden Hostel

Penginapan bergaya loft ini menghadirkan kesan modern industrialis yang cocok buat pelancong muda. Kamar penginapan didekorasi dengan warna sleek yang tampak menawan dalam temaram lampu.

Saat menginap, Anda akan disuguhi pemandangan taman yang cantik. Lokasi properti berjarak sekitar 15 menit dari People’s Square dan Shanghai Museum. Kafe bergaya khas Tiongkok dan deretan restoran modern pun tak sulit ditemukan di sepanjang jalan menuju hostel.

Shanghai Hidden Garden International Youth Hostel

Hotel di Shanghai

Shanghai Hidden Garden International Youth Hostel

Terletak di kawasan Lujiazui, Shanghai Hidden Garden International Youth Hostel menghadirkan daya tarik berupa sun terrace yang didesain untuk kebutuhan hiburan pengunjung.

Pengunjung dapat menikmati suasana malam dengan berpesta barbeku atau sekadar karaoke bersama. Fasilitas yang tersedia pun mampu mengakomodasi kebutuhan pengunjung selama menginap. Terlebih, desain interior dan eksterior hostel memiliki nuansa estetik yang Instagramable.

Lokasi hostel berjarak sekitar 45 menit dari Shanghai Pudong International Airport. Jika ingin mengunjungi Disneyland Shanghai, Anda dapat menggunakan layanan kereta cepat dari Century Avenue Station selama kurang lebih 40 menit.

The Phoenix

Hotel di Shanghai

The Phoenix

The Phoenix berada di 17 Yunan South Road, Shanghai, yang lokasinya tak jauh dari Yuyuan Garden dan Shanghai Museum. Hostel dengan desain interior ala kabin ini menawarkan kamar khusus perempuan untuk menjamin privasi dan kenyamanan pengunjung.

Fasilitas yang ditawarkan The Phoenix pun lumayan lengkap. Bagi pengunjung internasional, penginapan menawarkan kursus Bahasa Mandarin singkat untuk membantu komunikasi selama liburan. Setelah lelah berjalan-jalan, kunjungi rooftop terrace untuk bersantai sembari menikmati pemandangan Shanghai dari atas Gedung.

Meego Youth Hotel

Hotel di Shanghai

Meego Youth Hotel

Penginapan bergaya lodge yang berlokasi di kawasan Jing’an ini cocok buat Anda yang menyukai ketenangan. Meski lokasinya tak jauh dari kawasan belanja Nanjing West Road, Meego Youth Hotel memiliki nuansa yang jauh dari ingar-bingar kota besar.

Pengunjung dapat menikmati masa-masa istirahat dengan menikmati pemandangan kota dari ketinggian, atau sekadar memotret arsitektur hotel yang penuh dengan dekorasi unik. Jangan ragu untuk meminta bantuan petugas hotel saat ingin mengunjungi kawasan wisata. Staf akan membantu mencarikan rute perjalanan tercepat serta cara menuju pusat transportasi umum.

Bagi yang tertarik berwisata ke Shanghai dalam waktu dekat, catat enam rekomendasi hotel di Shanghai tadi. Lengkapi informasi seputar wisata dalam dan luar negeri dengan mengunjungi RCKTrip.com