Akhir tahun adalah momen paling tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Maka tidak ada salahnya jika Anda mengajak mereka berlibur ke luar Indonesia. Salah satunya liburan ke Los Angeles—kota wisata terbaik di daratan Amerika.

Sebagai inspirasi wisata keluarga, berikut ini ada tujuh destinasi di Los Angeles yang bisa Anda kunjungi. Yuk, simak ulasannya.

  1. Menyusuri Dunia Fantasi Disneyland

Wisata Keluarga

Disney Land

Anda mengajak anak ketika wisata keluarga ke Los Angeles? Kalau iya, berarti Disneyland menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Pasalnya, anak bisa melihat langsung keindahan dunia fantasi di destinasi ini. Mulai dari kastil kuno nan megah, karakter putri di film Disney, serta berbagai atraksi.

  1. Menyaksikan Kemegahan Universal Studio Hollywood

Wisata Keluarga

Universal Studio Hollywood

Liburan Anda belum sempurna kalau melewatkan Universal Studio Hollywood (USH). Pasalnya, USH merupakan atraksi dan ikon terpopuler di Los Angeles. Anda bisa menemukan beberapa spot menarik untuk swafoto di tempat ini. Salah satunya, tulisan USH yang melingkari bola dunia.

Tak hanya itu, USH juga memiliki Upper Lot dan Lower Lot sebagai pusat wisata. Anda dapat menjumpai Kota Springfield—tempat tinggal Simpsons—di bagian Upper Lot. Di samping itu, di Upper Lot terdapat area syuting film Fast & Furious, Jaws, dan King Kong.

Jika belum puas, Anda bisa mengunjungi Low Lot yang menjadi tempat para mumi dan zombie. Namun, di lokasi ini, pengunjung tidak diperkenankan mengambil gambar dengan kamera.

  1. Belajar Seni di Los Angeles County Museum of Art

Wisata Keluarga

Los Angeles County Museum of Art

Anda menyukai seni? Di Los Angeles County Museum of Art, Anda bisa mempelajari seni khas Los Angeles. Ada lebih dari 100.000 karya seni yang bisa dipelajari di sini. Mulai dari karya seni Yunani kuno, Mesir, Cina, sampai Amerika sendiri.

Selain itu, Los Angeles County Museum of Art menghadirkan koleksi pilihan berupa lukisan tokoh. Contohnya, lukisan Portrait of Arthur Atherley as an Etonian tahun 1791 menggambarkan sosok legendaris asal Britania Raya.

  1. Mengenal Aneka Satwa di La Brea Tar and Museum

Wisata Keluarga

La Brea Tar and Museum

Setelah belajar seni, Anda dapat mengajak keluarga mengunjungi La Brea and Museum. Tempat ini memamerkan kerangka aneka satwa, antara lain serigala, unta, macan, dan gajah. Di samping itu, La Brea Tar and Museum juga menyuguhkan kerangka hewan purba pada zaman es.

Salah satu kerangka hewan purba yang diperlihatkan adalah bison. Sejak 22.000 tahun lalu, satwa unik ini menjadi penghuni California. Oleh karenanya, kerangka bison di La Brea Tar and Museum tergolong lengkap. Mulai dari kerangka bison muda sampai dewasa.

  1. Menikmati Keindahan Venice Canals Walkway

Wisata Keluarga

Venice Canal Walkway

Venice Canal Walkway terletak di selatan pusat Kota Los Angeles. Kanal ini dibangun pada tahun 1905 dengan arsitektur klasik. Sampai sekarang, arsitektur tersebut masih dipertahankan keasliannya.

Anda bisa menyusuri kanal melalui jembatan atau menggunakan kano. Selain itu, sepanjang kanal terdapat bentangan trotoar. Biasanya, trotoar tersebut dipakai untuk aktivitas bersepeda, jogging, dan berjalan kaki.

  1. Bersantai di Pantai Santa Monica

Wisata Keluarga

Pantai Santa Monica

Pelesiran ke Los Angeles, jangan lupa mengunjungi Pantai Santa Monica yang punya gerbang unik. Letak gerbang ada di dermaga pantai; Anda harus menyusuri jembatan untuk mencapainya.

Selain menyambangi dermaga, Anda juga bisa berenang dan berselancar di area pantai. Jika suka olahraga, coba ajak keluarga untuk bermain voli pantai. Menjelang sore, aktivitas dilanjutkan dengan duduk di tepi pantai sambil menanti kemunculan sunset.

  1. Berbelanja Murah di Olvera Street

Wisata Keluarga

Olvera Street

Siapa sangka, tempat belanja termurah ini adalah jalanan pertama di Los Angeles? Orang berkatabahwa tempat tersebut menjadi cikal bakal lahirnya Kota Los Angeles. Meski zaman telah berubah, Olvera Street tetap bertahan sebagai saksi bisu kehidupan pertama di Los Angeles.

Ciri khas Olvera Street terlihat dari bangunan yang sarat warna-warna cerah. Sepanjang Olvera Street ini pun beberapa bangunan masih dipertahankan arsitektur aslinya. Selain itu, di Olvera Street, Anda bisa menemukan gitar pelangi dan permen meksiko di toko-toko kecil.

 

Kota Los Angeles bukan satu-satunya inspirasi wisata keluarga, tetapi bisa menjadi destinasi andalan liburan. Anda berencana liburan ke Los Angeles akhir pekan ini? Pastikan semua kebutuhan Anda sudah tersedia, seperti transportasi dan penginapan.

Kalau bingung dalam melakukan persiapan, serahkan pada ahlinya—RCKTrip. Bersama RCKTrip, yuk, awali perjalanan wisata Anda dengan nyaman dan aman. Tunggu apa lagi? Klik situs RCKTrip sekarang dan lihat perubahannya!