Siapa yang tidak tahu Los Angeles? Selain terkenal dengan wisata Hollywood-nya, kota terbesar kedua di Amerika Serikat ini pun menjadi pusat wisata kuliner. Mulai dari kuliner fusion ala Indonesia, Cina, Thailand, Meksiko, sampai Filipina.

Selain itu, Los Angeles punya kuliner lokal dengan cita rasa khas. Salah satunya berupa jajanan kekinian yang lezat. Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

  1. Prastami Fries

Jajanan Kekinian

Pastrami Fries

Terbuat dari bahan kentang, Prastami Fries menjadi menu makanan ringan terfavorit di Los Angeles. Anda bisa menemukan jajanan modern ini di The Hat—restoran cepat saji. Sejak tahun 1951, The Hat menghidangkan kentang terlezat dengan balutan mustar dan acar.

Untuk menikmati Fries ukuran kecil, Anda hanya perlu mengeluarkan bujet sekitar USD 3.59. Jika kurang puas, Fries porsi besar tersedia dengan harga USD 4.59. Di samping itu, Fries juga bisa disajikan bersama chili maupun tambahan tomato & pickle.

  1. Platine’s Camées

Jajanan Kekinian

Platine’s Camées

Anda menyukai penganan berbahan roti? Platine’s camees merupakan salah satu jajanan kekinian Los Angeles yang terbuat dari roti berkualitas tinggi. Salah satunya adalah oreo vanili dengan cita rasa manis dan lezat.

Soal tekstur, platine’s camees relatif berat dan kasar. Meski begitu, cookies ini terasa renyah dengan bahan gula dan mentega di dalamnya. Selain itu, sebagai pelengkap, bagian atas platine’s ditaburi kismis, granola, atau chocolate chip.

  1. Tigger Tail Marshmallow Wand

Jajanan Kekinian

Tigger Tail Marshmallow Wand

Anda pernah ke Disneyland? Tiger tail marshmallow wand merupakan salah satu makanan ringan khas Disneyland. Jajan ini terbuat dari marshmallow dengan tekstur selembut busa. Marshmallow kerap meleleh saat disantap. Selain itu, marshmallow memiliki aroma, warna, dan bentuk beragam.

Khusus tiger tail marshmallow wand, bentuknya dibuat seperti sate dengan taburan orange sugar dan dark chocolate. Sebagai pelengkap rasa, tiger tail dilapisi melt candy dan karamel yang manis.

  1. Corn Dog

Jajanan Kekinian

Corn Dog

Meski terbilang tempat wisata elite, Disneyland tetap memiliki street food yang populer di Los Angeles. Salah satu street food terlaris di Disneyland adalah corn dog. Makanan ringan ini terbuat dari adonan roti yang berisi sosis. Biasanya, sebagai topping, ada tambahan saus mayonaise dan sambal.

Anda ingin membuat corn dog sendiri di rumah? Mudah saja; cukup siapkan bahan tepung terigu, baking powder, garam, telur, serta merica. Kemudian, campurkan bahan-bahan tersebut menjadi adonan. Jika adonan sudah tercampur rata, satukan dengan sosis.

Langkah selanjutnya, Anda tinggal menggoreng adonan berisi sosis. Kalau sudah terlihat cokelat, angkat adonan corn dog. Terakhir, lumuri corn dog dengan saus sambal.

  1. In-N-Out Burger

Jajanan Kekinian

In-N-Out Burger

Terdiri dari tiga lapis, In-N-Out Burger menjadi menu terunik di daftar jajanan masa kini di Los Angeles. Pasalnya, Anda bisa menikmati double hamburger, burger keju, dan dua irisan keju sekaligus dalam satu makanan.

Sajian In-N-Out Burger pun dapat dinikmati bersama kentang goreng dan segelas minuman milkshake. Selain itu, Anda bisa memesan selada dan tomat segar sebagai pelengkap hidangan.

  1. Churros

Jajanan Kekinian

Churros

Berbahan dasar pastry dough, churros menjadi jajanan paling diburu di tempat wisata Disneyland. Bentuk churros yang satu ini tergolong unik karena ukurannya relatif panjang. Di samping itu, churros khas Disneyland tampak lebih menarik dengan taburan gula aneka warna.

  1. Mickey Mouse Pancake

Jajanan Kekinian

Mickey Mouse Pancake

Mickey Mouse Pancake merupakan kue dadar berbahan tepung terigu, susu, dan gula. Bentuk kue ini menyerupai kepala Mickey Mouse—tokoh kartun Disney. Warnanya kecokelatan bertabur topping lezat berupa whipped cream, permen aneka warna, serta buah-buahan segar.

Anda tak sabar ingin menikmati Mickey Mouse Pancake? Tenang saja; Anda bisa membuat panekuk ini di rumah. Caranya, buatlah adonan dari bahan tepung terigu, susu, dan gula. Lalu, masukkan adonan tersebut ke dalam cetakan Mickey Mouse. Selanjutnya, goreng sampai matang di atas wajan datar yang diolesi minyak.

 

Itulah beberapa referensi jajanan kekinian yang bisa dinikmati saat berwisata di Los Angeles. Anda punya rencana berwisata ke Los Angeles pekan ini? Pastikan perjalanan lebih aman dan lancar bersama RCKTrip.

Melalui situs tersebut, Anda bisa mencari info penginapan dan destinasi secara lengkap. Tunggu apa lagi? Yuk, persiapkan perjalanan wisata dengan RCKTrip sekarang!