Amerika Serikat memang dikenal sebagai negara maju yang identik dengan gedung-gedung pencakar langit serta taman bermain modern. Padahal, daya tarik Amerika Serikat tak sekadar sampai di situ. Beberapa kawasan yang ada di Negeri Paman Sam ini menyimpan pemandangan alam yang menakjubkan, seperti tujuh wisata alam berikut ini.

  • Grand Canyon National Park

Wisata Alam

Grand Canyon National Park

Grand Canyon merupakan salah satu wisata alam paling tersohor di Amerika Serikat. Berlokasi di kawasan Arizona, Grand Canyon menawarkan pemandangan berupa barisan ngarai sepanjang 450 km dengan kedalaman lebih dari 1 km. Sementara, di bagian dasar ngarai mengalir Sungai Colorado yang tampak berkelok-kelok saat dilihat dari ketinggian.

Menariknya, pancaran cahaya matahari yang menyinari dinding ngarai mampu menciptakan gradasi warna merah, jingga, dan keemasan yang cantik. Kalau Anda menyukai tantangan, wahana skywalk bisa menjadi pilihan untuk menikmati Grand Canyon dengan cara yang berbeda.

  • Yosemite National Park¬†

Wisata Alam

Yosemite National Park

Objek wisata alam di Amerika Serikat yang tak kalah mencuri perhatian wisatawan adalah Yosemite National Park yang berlokasi di California. Suasana taman nasional ini masih begitu alami, bahkan Anda pun harus siap-siap kehilangan sinyal ketika memasuki wilayah ini.

Meski begitu, hal tersebut bukanlah masalah besar karena kekayaan alam di Yosemite National Park sangat memanjakan mata. Salah satu spot andalan Yosemite National Park adalah El Capitan, yaitu tebing granit setinggi 3.000 kaki yang kerap menjadi lokasi favorit para penggemar olahraga panjat tebing.

  • Hidden Lake

Wisata Alam

Hidden Lake

Hidden Lake merupakan sebuah danau yang diapit oleh pegunungan. Untuk mencapainya, Anda harus melakukan trekking kurang lebih 1 jam 3 menit dari Logan Pass Visitor Center. Lalu, apa yang membuat tempat ini menarik?

Kabarnya, Hidden Lake memiliki air danau yang begitu jernih bak kaca. Pengunjung yang ingin berenang pun diperbolehkan karena bibir danaunya cukup dangkal. Selain itu, pemandangan alam sekitar berupa gunung-gunung dan pepohonan hijau membuat suasananya begitu menyejukkan. Cocok untuk relaksasi.

  • Great Sand Dunes National Park

Wisata Alam

Great Sand Dunes National Park

Bukan hanya negara di Timur Tengah saja yang punya kawasan padang pasir, bila pergi ke Colorado, Amerika Serikat, Anda akan menemukan Taman Nasional Great Sand Dunes. Di lokasi ini terbentang lereng berpasir mirip gugusan gurun yang ada di Dubai. Begitu eksotis.

Untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat berkunjung ke sini, Anda bisa melakukan atraksi mendebarkan dengan meluncur ke bawah menggunakan papan seluncur pasir yang tersedia di toko-toko yang ada di Lembah San Luis.

  • Blowing Rock

Wisata Alam

Blowing Rock

Terletak di North Carolina, Blowing Park merupakan titik strategis untuk menikmati keindahan Blue Ridge Mountains. Blue Ridge Mountains sendiri adalah bagian dari Pegunungan Appalachian yang membentang dari Pennsylvania Selatan, Maryland, North Carolina, hingga Georgia.

Selama berada di Blowing Park, sejauh mata memandang Anda akan melihat lereng gunung yang berlapis-lapis lengkap dengan rimbunan pohon yang menyejukkan mata. Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih menakjubkan, Anda bisa datang saat musim gugur.

Pada musim gugur, daun pepohonan yang tumbuh di lereng Blue Ridge Mountains akan berubah menjadi warna kuning hingga kemerahan.

  • Florida Keys

Wisata Alam

Florida Keys

Punya hobi snorkeling atau diving? Kalau begitu, Florida Keys bisa menjadi lokasi yang tepat untuk berlibur selama Anda berada di Amerika Serikat. Objek wisata alam ini sejatinya merupakan gugusan pulau karang yang berada di lepas pantai selatan Florida.

Florida Keys terbagi menjadi  5 spot yaitu Big Pine Key, Key West, Islamorada, Key Largo, dan Marathon. Memancing, berlayar, bermain kayak, menyelam, dan snorkeling menjadi kegiatan populer yang bisa Anda temukan di sini. Bila tujuan utama Anda ke Florida Keys untuk menikmati keindahan alam bawah laut, maka pergi ke Key Largo adalah jawabannya.

  • Antelope Canyon

Wisata Alam

Antelope Canyon

Bak karya seni yang menakjubkan, Antelope Canyon mampu membuat siapa saja yang berkunjung berdecak kagum. Tempat ini menawarkan pemandangan ngarai berwarna cerah dengan permukaan dinding yang berliku-liku.

Berlokasi di kawasan Arizona, Antelope Canyon sebenarnya terpisah menjadi dua bagian yaitu Upper Antelope dan Lower Antelope. Di antara ke duanya, Upper Antelope menjadi spot yang sering dikunjungi wisatawan karena aksesnya yang mudah.

Selain itu, spot ini juga menawarkan pemandangan yang cantik. Ketika matahari bersinar terik, cahayanya akan menerobos masuk di sela-sela celah ngarai sehingga mampu menciptakan suasana dramatis. Tak heran bila banyak wisatawan yang penasaran dengan keindahan daerah ini.

Tertarik untuk mengunjungi salah satu dari tujuh wisata alam di atas? Sebelum berangkat, pastikan Anda sudah melakukan persiapan yang matang, ya. Bila membutuhkan informasi seputar tips saat traveling, kunjungi saja laman RCKTrip.