Akihabara juga dikenal dengan nama Akiba. Sebuah distrik di tengah kota Tokyo yang populer dengan banyaknya toko elektronik. Selain itu, terkenal juga sebagai pusat budaya Otaku (penggemar berat Jepang).

Fakta Menarik Akihabara

Akihabara Jepang

Perlu kamu tahu, Akihabara Jepang merupakan salah satu distrik yang padat dan ramai di Tokyo. Meski begitu, ada sejumlah hal menarik dari distrik ini, yaitu.

1. Pusat Elektronik

Di sini, toko elektronik bertebaran di mana-mana. Kamu bisa membeli beragam kebutuhan elektronik di sini. Mulai dari ponsel, laptop, kamera, dan lain-lain. Salah satu yang paling terkenal dan terbesar adalah Yodobashi.

2. Pusat Belanja Otaku

Selain barang elektronik, kamu juga bisa menemukan berbagai barang berbau Jepang di Mandarake Akihabara. Seperti manga, anime, mainan, dan lain-lain.

3. Belanja Kebutuhan Cosplay

Kemudian, ada COSPA. Tempat terlengkap untuk membeli kebutuhan cosplay, mulai dari pakaian hingga pernak-perniknya.

4. Toko Senjata

Namun, perlu kamu tahu bahwa senjata untuk cosplay di toko khusus. Salah satunya Toko Senjata Busou Shoten. Di sini, kamu bisa menemukan katana, pistol khusus, atau senjata yang ada di anime dan manga.

Senjata ini hanya replika, ya, bukan sungguhan.

5. Kafe Gundam

Kamu pencinta serial Gundam? Wajib banget untuk berkunjung ke Kafe Gundam. Kafe yang menyediakan berbagai makanan dan minuman bertema Gundam. Menariknya lagi, pelayannya pun memakai pakaian Gundam.

Tenang, di sini juga tersedia souvenir Gundam.

6. Berkeliling Menggunakan Gokart

Terakhir, kamu bisa menggunakan gokart untuk mengelilingi kawasan Akihabara Japan. Gokart ini dapat kamu sewa hingga pukul 5 sore. Namun, kamu harus sedia SIM, ya untuk bisa mengendarainya.

Akses Menuju Akihabara

 

stasiun akihabara

Dari stasiun Shinjuku, kamu bisa naik JR Chuo Sobu Line dan berhenti di Stasiun Akihabara. Tidak terlalu jauh, kamu hanya butuh waktu 20 menit untuk sampai Akiba.

Jika kamu dari stasiun Tokyo, kamu bisa menggunakan kereta JR Yamanote Line dengan lama perjalanan tiga menit.

Sementara dari Bandara Haneda, kamu bisa menaiki kereta Keikyu Railway menuju stasiun Shinagawa kemudian pindah kereta ke JR Yamanote Line ke Akihabara Tokyo. Karena dari bandara, kamu membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Bagaimana, tertarik menjelajahi Akihabara?