Halo, RCK Lovers! Siap untuk berpetualang di kota Bishkek, Kyrgyzstan? Nah, di kota ini kamu bisa memulai petualanganmu dengan mengunjungi Ala-Too Square, sebuah plaza yang penuh dengan sejarah dan budaya.

Ala-Too Square, yang terletak di jantung kota Bishkek adalah pusat kegiatan budaya dan historis di Kyrgyzstan. Dengan pepohonan yang rimbun, patung, dan monumen-monumen bersejarah, setiap langkah yang kamu ambil di sini akan beresonansi dengan semangat bangsa Kyrgyz.

Jika kamu tertarik mengunjungi tempat ini, baca dulu artikel berikut ini!

Mengenal Ala-Too Square

Mengenal Ala-Too Square

Alun-alun ini terletak di pusat kota Bishkek, dan kamu dapat menjangkau semua atraksi menarik dengan berjalan kaki. Gedung parlemen, Taman Panfilov, Museum Sejarah Negara, dan berbagai daya tarik lainnya berada dalam jarak yang dekat.

Jika kamu ingin menjelajahi sejarah dan budaya Kyrgyzstan, maka mengunjungi kawasan ini adalah wajib. Di sini, kamu akan menemukan monumen-monumen yang mengesankan, air mancur yang memukau, dan taman yang terawat dengan baik. Tempat ini benar-benar merupakan destinasi yang indah dan berkesan.

Ala-Too Square kyrgyzstan ini selalu ramai dengan aktivitas, baik dari penduduk lokal maupun turis. Kamu dapat menikmati pertunjukan jalanan, menjelajahi pedagang makanan, dan menemukan berbagai pilihan hiburan lainnya di sekitarnya.

Fakta Menarik tentang Ala-Too Square

Fakta Menarik Ala-Too Square

Berikut ini beberapa fakta menarik dari Ala-Too Square:

  • Sebelumnya, alun-alun ini bernama Lapangan Lenin hingga Kyrgyzstan merdeka dari Uni Soviet di tahun 1991.
  • Pada 2003, patung Lenin dipindah ke alun-alun lain yang lebih kecil.
  • Dibuat pada 1984, alun-alun ini diresmikan untuk merayakan 60 tahun Republik Soviet Kirgizia.
  • Patung Lenin pada 2003 digantikan oleh patung Erkindik yang melambangkan kebebasan.
  • Pada 2011, patung Manas didirikan untuk memperingati 20 tahun kemerdekaan Kyrgyzstan.
  • Ala-Too Square menjadi tempat berdirinya salah satu tiang bendera tertinggi di dunia, yang merupakan simbol kebanggaan dan kemerdekaan Kyrgyzstan. Pemandangan tiang bendera ini adalah sesuatu yang patut untuk disaksikan.
  • Tempat ini sering menjadi lokasi acara kenegaraan, seperti perayaan dan upacara. Misalnya, pada 2008, ada upacara untuk mengenang penulis Kirgistan terkenal, Chinghiz Aitmatov.

Kapan Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Ala-Too Square?

Kapan waktu terbaik untuk berkunjung

Kamu bisa datang kapan saja, namun beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan adalah sebagai berikut:

1. Cuaca

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bishkek adalah saat musim panas, dari Juni hingga Agustus saat cuacanya hangat dan cerah. Selama musim dingin, kamu bisa menikmati upacara pergantian penjaga yang dilakukan setiap dua jam, dan di musim panas, setiap jam.

2. Event Khusus

Tempat ini sering digunakan untuk perayaan kenegaraan dan acara-acara penting. Jadi, jika kamu ingin merencanakan kunjunganmu, sebaiknya sekitar perayaan tahunan seperti Hari Kemerdekaan pada 31 Agustus atau perayaan Tahun Baru..

3. Kepadatan Pengunjung

Alun-alun ini adalah tempat favorit baik bagi penduduk lokal maupun turis, sehingga bisa menjadi ramai saat musim liburan. Tapi jika kamu lebih suka suasana yang lebih tenang, pertimbangkan untuk datang selama musim sepi.

4. Waktu

Alun-alun ini buka 24 jam sehari setiap hari. Tapi kamu mungkin ingin merencanakan kunjunganmu sekitar waktu upacara pergantian penjaga atau pertunjukan air mancur di malam hari.

Jadi, RCK Lovers, itulah serba-serbi mengenai Ala-Too Square, permata dari kota Bishkek. Apakah kamu sudah tak sabar untuk mengunjunginya? Selamat berlibur!