Ketika berkunjung ke Jepang, Kyoto adalah salah satu kota yang sangat wajib untuk kamu datangi. Terlebih, jika kamu menyukai hal-hal yang memiliki kesan kuno nan misterius. Misalnya seperti Arashiyama, salah satu tempat wisata di Kyoto yang sudah populer sejak abad ke-8.

Saat memasuki tempat ini, RCK Lovers akan merasa seperti sedang masuk ke negeri dongeng. Dari mulai hutan bambunya yang indah, Kuil Tenryuji yang legendaris, hingga rangkaian bunga Sakura di musim semi. Tidak heran jika Arashiyama Japan selalu menjadi destinasi wajib di Kota Kyoto.

Aktivitas Menarik di Arashiyama

Aktivitas Menarik di Arashiyama

Sudah menjadi rahasia umum jika daya tarik utama Arashiyama Kyoto adalah hutan bambunya. Di sini, kamu bisa menelusuri hutan bambu misterius yang terlihat seperti di negeri dongeng. Panjang jalanan di hutan bambu ini adalah 600 meter, yang mana tidak terlalu jauh ataupun terlalu dekat.

Selain hutan bambu Kyoto, di sini juga terdapat Kuil Tenryuji yang penuh dengan legenda. Berdiri sejak tahun 1339, kuil Buddha dengan aliran Zen ini kini telah terdaftar menjadi salah satu warisan dunia. Terdapat banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan di kuil ini, berikut beberapa di antaranya!

1. Melihat Keindahan Unryuzu yang LegendarisĀ 

1. Melihat Keindahan Unryuzu yang LegendarisĀ 

Bagi kamu pecinta seni, khususnya lukisan kuno, pastinya kamu sudah tidak asing dengan Unryuzu. Lukisan naga yang menghadap ke delapan arah ini bisa kamu temukan di Kuil Tenryu-ji. Hanya saja, kamu perlu tahu jika keindahan lukisan ini hanya bisa kamu nikmati di akhir pekan dan hari libur nasional.

2. Mencoba Zazen yang Menenangkan Hati

Kemudian, kamu pun bisa mencoba untuk menenangkan hati dan pikiran dengan melakukan zazen. Zazen sendiri adalah meditasi, yang merupakan salah satu inti ajaran Zen dalam Buddhisme.

3. Menulis Sutra atau Sakyo

Menulis Sutra atau Sakyo

Selain itu, kamu pun bisa menulis sutra atau sakyo sembari menikmati wisata religi di Kuil Tenryu-ji.

4. Menikmati Alam dan Kuliner Lokal

Menikmati Alam dan Kuliner Lokal

Terakhir, kamu juga wajib mencicipi kuliner lokal yang tersedia di Shigetsu. Salah satunya, yaitu shojin ryori yang merupakan salah satu makanan khas umat Buddha yang terbuat dari berbagai jenis sayuran.

Lalu, di sekitar kuil, kamu pun akan menemukan pemandangan yang indah dan cantik. Maka dari itu, Arashiyama memang sangat cocok untuk healing, serta menenangkan pikiran dan hati.