Halo, RCK Lovers! Pernah kamu mendengar tentang Balai Peringatan Chiang Kai-Shek? Kalau kamu belum, tenang saja, karena kali ini kita akan mengeksplorasi salah satu permata tersembunyi di Taipei, Taiwan. Yuk, simak artikel berikut ini!

Mengenal Balai Peringatan Chiang Kai-shek

Mengenal Balai Peringatan Chiang Kai-shek

Balai Peringatan Chiang Kai-shek terletak di Kota Taipei, Taiwan. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan bagi kamu yang mencintai sejarah, seni, dan budaya.

Tempat ini didedikasikan untuk mengenang Chiang Kai-shek, seorang tokoh berpengaruh dalam sejarah Taiwan yang menjadi presiden pertama Republik China pada tahun 1949 hingga kematiannya pada tahun 1975.

Daya Tarik Balai Peringatan Chiang Kai-shek

Daya Tarik Balai Peringatan Chiang Kai-shek

Lantas, apa yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini?

1. Arsitektur Elegan

Balai Peringatan Chiang Kai-shek di Taiwan ini akan memukau pengunjung dengan arsitekturnya yang megah dan elegan. Bangunan utama ini dikelilingi oleh taman yang indah dan kolam dengan patung-patung yang menggambarkan momen penting dalam sejarah Taiwan. Kamu akan merasa seperti sedang berjalan melintasi sejarah di masa lalu.

2. Perpustakaan Nasional

Pada lantai pertama bangunan monumen ini, terdapat sebuah perpustakaan dan museum yang mengarsipkan kisah kehidupan serta prestasi Jenderal Chiang Kai-shek.

Pameran-pameran di dalamnya secara rinci menceritakan tentang sejarah dan evolusi Taiwan. Nah, bagi kamu para pecinta pengetahuan dan sejarah, tempat ini wajib kamu kunjungi.

3. Aula Utama

Sementara itu, di tingkat atas, kamu akan menemukan aula utama yang memamerkan patung Chiang Kai-shek yang besar. Aula ini dirancang dengan indah dan memberikan penghormatan yang layak kepada tokoh tersebut.

Kamu juga akan menemukan tempat di mana upacara pergantian penjaga berlangsung secara berkala. Pengunjung bisa merasakan pengalaman menyaksikan acara pergantian penjaga yang digelar di depan pintu masuk utama setiap jamnya

Fakta Menarik Chiang Kai-shek

Fakta Menarik

Ada banyak fakta menarik dari Chiang Kai-shek ini, yaitu:

  • Taman yang mengitari bangunan peringatan ini mencakup luas wilayah sekitar 250.000 meter persegi.
  • Ada beragam fasilitas di dalam bangunan ini, seperti Teater Nasional, Gedung Konser Nasional, Liberty Square Arch, taman yang indah, paviliun, dan beranda.
  • Terdapat dua set tangga marmer dengan total 89 anak tangga yang mengarah ke aula utama.
  • Di dalam ruang peringatan ini berdiri patung perunggu Chiang Kai-shek yang begitu megah, memiliki tinggi mencapai 20,7 kaki dengan berat mencapai 21,25 ton.
  • Di dinding belakang patung, terdapat tiga kata yang terukir, yaitu Etika, Demokrasi, dan Ilmu Pengetahuan, yang mewakili inti dari Tiga Prinsip Rakyat.

Harga Tiket Balai Peringatan Chiang Kai-shek

Fakta Menarik

Biaya masuk ke Chiang Kai-shek Memorial Hall adalah 250 TWD per orang. Tetapi perlu kamu ingat bahwa harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi, lebih baik cek situs resmi atau tanyakan langsung di pintu masuk untuk informasi terkini.

Selain itu, jika kamu ingin panduan audio, kamu bisa menyewanya dengan biaya tambahan. Kamu juga bisa meninggalkan deposit sebesar NT 1.000 jika tidak punya tanda pengenal.

Jadi, tunggu apa lagi, RCK Lovers? Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Balai Peringatan Chiang Kai-shek yang megah ini. Nikmati keindahan arsitektur, sejarah, dan budaya Taiwan yang terwakili dengan sempurna di tempat ini. Selamat berlibur!