Kamu tidak perlu menunggu honeymoon dulu, lho, untuk mengunjungi Maladewa. Nah, kalau kamu ingin solo traveling ke kepulauan yang satu ini, simak dulu penjelasan tentang estimasi biaya liburan ke Maldives berikut ini.

 

Biaya Liburan ke Maldives

Maladewa menjadi destinasi impian semua orang karena panorama alamnya yang maha indah. Selain itu, penduduk lokalnya menjadi alasan para wisatawan untuk kembali. Tapi sebelumnya, kamu harus tahu dulu berapa biaya liburan ke Maldives.

 

Harga tiket ke Maldives

Kalau kamu berangkat dari Singapura, tiket PP-nya berkisar antara Rp. 2.200.000 hingga Rp. 3.500.000 per orangnya. Beli tiket langsung pulang-pergi memang jauh lebih murah daripada beli untuk pergi saja atau pulang saja.

 

Harga penginapan di Maldives

Banyak wisatawan yang memilih paket liburan ke Maldives agar lebih praktis. Namun kamu bisa menghemat dengan pergi sendiri ke sana.

Sekarang ini sudah banyak warga lokal yang menyediakan guest house dengan tarif mulai Rp. 600.000 per malam, tergantung kamu menginap di mana.

 

Tarif makan dan transportasi

Karena Maladewa adalah negara kepulauan, kamu bisa menggunakan Ferry, perahu cepat, maupun pesawat untuk berpindah dari satu pulau ke pulau lainnya.

Ferry, misalnya, bertarif mulai Rp. 25.000, tergantung jarak tempuh. Sedangkan pesawat mengharuskanmu menyiapkan setidaknya Rp. 1.500.000 untuk sekali jalan. Sedangkan kamu bisa naik bus dan taksi di perkotaan; tarifnya mulai Rp. 15.000.

Lalu bagaimana dengan makanan di Maldives? Kalau penginapanmu menyediakan sarapan, manfaatkan fasilitas itu sebaik mungkin. Tapi apabila kamu makan di luar, setidaknya siapkan Rp. 1.500.000 per orang untuk 5 hari makan di sana, dengan asumsi makan 3x sehari.

 

Tips Liburan Hemat Budget di Maldives

Agar Rck Lovers tidak mengeluarkan biaya yang tidak perlu, beberapa tips berikut ini akan sangat berguna.

  • Hindari hari jumat karena banyak toko yang tutup dan moda transportasi berhenti. Selain itu, harga akomodasi meningkat di musim liburan.
  • Tidak perlu urus Visa, karena Maladewa menerima semua Paspor.
  • Siapkan mata uang lokal secukupnya saja karena relatif sulit menukarkannya kembali.
  • Paket one day trip resort memungkinkan kamu untuk merasakan liburan sambil menginap di hotel mewah dengan harga terjangkau.

Nah, begitulah kira-kira perkiraan biaya liburan ke Maldives. Pastikan kamu mengunjungi tempat ini di waktu yang tepat agar biaya yang kamu keluarkan bisa semakin hemat.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!