Jika kamu sedang berkunjung ke Belanda, jangan lupa untuk mampir ke satu-satunya pasar bunga terapung di dunia: Bloemenmarkt.

Keunikan Bloemenmarkt

keunikan

Sumber : hotels

Pasar Bunga Amsterdam adalah satu-satunya pasar bunga terapung di dunia, dan salah satu tempat wisata paling harum di Amsterdam pada semua musim.

Pasar yang unik ini sudah ada sejak tahun 1862. Kios-kios bunga berdiri di atas rumah perahu yang mengingatkan pada masa lalu ketika aktivitas jual beli dilakukan setiap hari di atas perahu.

Pasar bunga Amsterdam adalah tempat yang paling berwarna-warni di pusat kota. Kamu akan menemukan segala macam jenis tulip, narcissus, geranium dan banyak lagi jenis bunga lainnya.

Di Pasar Bunga Amsterdam, kamu dapat membeli karangan bunga, sekaligus menikmati suasana kanalnya yang tenang.

Jika kamu datang ke Amsterdam pada bulan Desember, kamu juga dapat melihat pasar bunga ini menjual pohon Natal yang hijau dari segala jenis dan varietas.

Dan jika kamu mencari oleh-oleh yang lucu khas dari Belanda untuk dibawa pulang, maka tak perlu khawatir, karena setiap toko di Pasar Bunga Amsterdam memiliki beberapa souvenir seperti bakiak, tulip kayu, atau keju.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Objek Wisata di Bloemenmarkt

Bloemenmarkt

Lokasi pasar bunga yang strategis sangat memungkinkan kamu untuk melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan, berikut adalah beberapa pilihan wisata alternatif yang dapat dilakukan di dekat pasar bunga:

1. Naik Kuda dan Kereta

Hanya karena lelah berjalan dan ingin mengistirahatkan kaki, bukan berarti kamu harus berhenti menjelajah kota yang indah ini.

Tur Kuda dan Kereta adalah cara yang sempurna untuk berkeliling kota. Tour dimulai dari Dam Square dan tempat penjemputan adalah di Istana Kerajaan yang nyaman. Perusahaan yang mengatur tour kuda ini juga menawarkan layanan taksi.

2. Tur Perahu Kanal

Seperti yang kamu ketahui, Amsterdam memiliki sejumlah kanal yang indah.

Itulah sebabnya kota ini juga dijuluki sebagai Venesia dari Utara. Dan ini juga sebabnya, mengapa mengikuti tur perahu kanal adalah suatu keharusan!

Ini bisa dibilang sebagai salah satu cara terbaik untuk menjelajah kota Amsterdam sekaligus mengunjungi beberapa tempat yang populer.

Sebagian besar wisata tur perahu kanal berangkat dari Damrak, yang hanya berjarak 15 menit jika berjalan kaki dari pasar bunga.

Jam Buka dan Lokasi Pasar Bunga Bloemenmarkt Amsterdam

Pasar Bunga Amsterdam buka dari Senin sampai Sabtu dari pukul 09:00 sampai 17:30 dan hari Minggu dari pukul 11:30 sampai 17:30.

Pasar Bunga Amsterdam terletak di kanal Singel antara Koningsplein dan Muntplein. Singel 630 hingga 600 1017 AZ Amsterdam, Belanda.

Yuk agendakan berlibur ke Bloemenmarkt sekarang juga!