Hai RCK Lovers! Jika kamu mencari tempat wisata yang indah dan bersejarah, maka Blue Mosque di Istanbul, Turki adalah pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas semua hal yang kamu butuhkan untuk mengetahui tentang tempat ini. Mulai dari fakta menarik hingga tips untuk mengunjungi tempat ini. Jadi, simak terus artikel ini ya!

Masjid indah ini terletak di Sultanahmet, Istanbul. Kamu bisa mencapai lokasi ini dengan menggunakan transportasi umum seperti bus, tram, atau taksi. Namun, jika kamu ingin menikmati pemandangan sekitar, kamu bisa mencapai lokasi ini dengan berjalan kaki dari area wisata terdekat seperti Hagia Sophia.

Fakta Menarik Tentang Blue Mosque

Fakta Menarik Blue Mosque yang Harus Diketahui

Blue Mosque atau Masjid Sultan Ahmed adalah sebuah masjid yang sangat indah dan terkenal di Istanbul. Masjid ini dibangun pada abad ke-17 dan menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1985. Ada beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui tentang tempat ini, seperti:

  • Ada enam menara di Blue Mosque Istanbul yang menjulang tinggi dan membuatnya menjadi salah satu masjid paling terkenal di dunia.
  • Interior masjid ini dihiasi oleh lebih dari 20 ribu ubin keramik biru yang sangat indah. Itulah mengapa masjid ini bernama “Blue Mosque”.
  • Memiliki sebuah museum yang menampilkan sejarah Istanbul dan masjid itu sendiri. Kamu bisa mengunjungi museum ini dengan harga tiket yang sangat terjangkau.

Tips dan Informasi Penting Sebelum Mengunjungi Blue Mosque

Informasi Penting Sebelum Liburan ke Blue Mosque

Saat kamu berkunjung ke Blue Mosque Turkey, ada beberapa tips dan informasi penting agar perjalananmu lebih nyaman dan lancar. Berikut beberapa informasi penting yang perlu kamu ketahui:

  • Harga tiket masuk Blue Mosque adalah gratis. Tetapi jika kamu ingin mengunjungi museum, kamu perlu membayar tiket seharga TRY 30 atau Rp130 ribu.
  • Saat kamu masuk ke dalam masjid, kamu harus melepas sepatu dan memakai kain penutup kepala (yang tersedia di lokasi).
  • Merupakan tempat suci bagi umat Islam, maka kamu perlu menghormati lingkungan sekitarnya dan menghormati tempat ibadah tersebut.

Kamu akan menemukan pengalaman yang tak terlupakan ketika melihat interior masjid yang indah dan menenangkan hati. Selain itu, kamu juga bisa belajar lebih banyak tentang sejarah Istanbul dan Blue Mosque dengan mengunjungi museum yang terdapat di dalamnya. Jangan lupa untuk menyimak tips perjalanannya di RCKTrip.