Ke Sydney tidak harus ke pantai, kok. Karena ada Blue Mountains, situs warisan dunia dengan keindahan natural yang memukau mata. Ini adalah destinasi favorit bagi penduduk lokal untuk menghabiskan waktu luangnya.

Destinasi Wisata di Australia Blue Mountains

Blue Mountains Australia

Blue Mountains adalah cagar alam yang menyajikan keindahan pegunungan dengan warna biru yang menawan. Selain itu, Blue Mountains Australia juga telah terdaftar sebagai salah satu warisan dunia yang populer sebagai habitat asli suku Gundungurra, bagian dari suku aborigin.

Untuk menuju ke sini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum, seperti kereta. Selain itu, Blue Mountains Sydney juga masuk dalam paket tour wisata. 

Daya Tarik di Blue Mountains National Park

Blue Mountains National Park

Ada enam area utama yang memungkinkan kamu untuk melihat air terjun, berjalan kaki menikmati alam, bersepeda, dan lain-lain.

Enam area tersebut adalah.

1. Katoomba Area

Pertama, ada yang paling menarik: Katoomba. Di sini, kamu bisa melihat The Three Sisters, formasi batuan unik yang terletak bersebelahan. Selain itu, ada juga air terjun cantik.

2. Blackheath Area

Kemudian, ada Blackheath Area, tempat pejalan kaki mendaki dan menikmati sajian alam yang hijau selama perjalanan. Kamu juga bisa bersepeda, kok.

3. Glenbrook Area

Selanjutnya, ada Glenbrook Area. Wilayah timur yang menyediakan jalur mendaki dan bersepeda juga lahan berkemah.

4. Lower Grose Valley Area

Area keempat ini sangat pas untuk healing karena menenangkan. Kamu juga bisa berkemah di sini dengan sajian panorama berupa air terjun cantik.

5. Mount Wilson Area

Tak jauh berbeda dengan sebelumnya, area ini juga menyediakan jalur untuk pejalan kaki dan bersepeda gunung, Tentunya, setelah sampai puncak kamu bisa menikmati semilir angin dan sajian alamnya yang memukau.

6. Southern Blue Mountains

Terakhir, area yang sedikit tersembunyi. Namun, mempunyai alam yang indah untuk berkemah dan rute pendakian menggunakan kendaraan, mobil.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Blue Mountains

Untuk menikmati alamnya, kamu tidak perlu membayar alias gratis.

Bagi kamu yang datang ke sini menggunakan kereta, perhatikan jam operasi kereta, ya. Jangan sampai ketinggalan karena kereta beroperasi sampai pukul empat sore, sementara weekend tutup pada pukul lima sore waktu setempat.

Sedangkan jam bukanya dari pukul 7 pagi hingga 7 malam.

Di sini, kamu juga bisa menginap di penginapan yang ada di sekitar kawasan pegunungan. Tentunya, fasilitasnya sudah lengkap.

Pastikan juga untuk membawa jaket, ya karena sama seperti temperatur gunung, di sini juga dingin.

Karena mudahnya akses ini, membuat Blue Mountains menjadi destinasi favorit bagi penduduk lokal maupun turis. Selain itu, di sini juga banyak tempat yang bisa kamu eksplor.