Jika kamu RCK Lovers sedang berada di Kota Berlin, jangan lupa berkunjung ke Brandenburg Gate  yang merupakan gerbang bersejarah kota tersebut.

Bangunan bersejarah ini kini menjadi salah satu landmark Jerman. Bukan hanya sebatas gerbang, di sinilah simbol sejarah perayaan masyarakat Jerman pada peristiwa penyatuan Berlin Barat dan Berlin Timur di tahun 1989.

Selanjutnya, seperti apa sejarah dan keindahan Brandenburg Gate tersebut?

 

Mengenal Sejarah dan Keindahan Brandenburg Gate

Bangunan berwarna putih Brandenburg Gate sekilas tampak biasa. Namun, tahukah kamu kalau wisatawan yang berkunjung ke Berlin sudah pasti akan mengambil gambar di tempat wisata tersebut.

Sejarah Brandenburg Gate  sudah ada sejak abad ke-17. Gerbang berwarna putih ini berdiri pada tahun 1764 pada masa Kaisar Friedrich Wilhelm II. Pada abad ke-18 hingga 19, gerbang ini menjadi pintu masuk ke Berlin.

Pada bagian atas gerbang ini terdapat patung bersejarah Quadriga. Sebuah patung berupa kereta dengan empat ekor kuda yang menariknya. Kereta tersebut pengemudinya adalah Eirene yang merupakan Dewi Perdamaian bagi orang Yunani.

Gerbang ini sebenarnya bernama Friedenstore yang artinya gerbang perdamaian. Namun, pada awalnya gerbang ini justru menjadi saksi peperangan. Pada tahun 1806 saat Napoleon memenangkan pertarungan, patung Quadriga dirampas.

Pada Perang Dunia ke II, gerbang ini mengalami kerusakan yang cukup parah. Momen perdamaian terjadi pada saat Presiden AS Ronald Reagan memerintahkan presiden Uni Soviet untuk meruntuhkan tembok Berlin. Pada momen tersebut, tembok ini menjadi tempat perayaan ribuan rakyat di Berlin.

 

Mengunjungi Brandenburg Gate

Fakta Brandenburg Gate yang begitu bersejarah membuat berkunjung ke tempat ini menjadi hal istimewa bagi para wisatawan.

Kamu bisa berfoto gratis dengan latar landmark Jerman yang cukup ikonik. Hampir mirip dengan kawasan-kawasan wisata di Yogyakarta Indonesia dengan latar bangunan-bangunan putih.

Tempat wisata ini bisa kamu kunjungi gratis. Bukan hanya siang hari, foto keren dengan cahaya yang lebih hidup juga bisa kamu dapatkan pada malam hari.

Berkunjung ke Brandenburg Gate menjadi simbol bahwa kamu benar-benar sedang berada di Jerman. Kamu sudah siap mengunjungi Jerman dalam waktu dekat? Manfaatkan momen liburan ke wisata bersejarah dunia.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!