Jalan-jalan ke Meksiko, sayang jika kamu melewatkan tempat wisata yang unik dan penuh sejarah. Oleh karena itu, Chichen Itza harus masuk dalam daftar destinasi kamu. Destinasi ini adalah tempat wisata yang terletak di Meksiko dan termasuk situs peninggalan peradaban Maya yang terkenal di seluruh dunia. 

Lokasi dan Fakta Chichen Itza

Informasi Penting Sebelum ke Chichen Itza

Pertama-tama, mari kita bahas lebih dulu tentang lokasi Chichen Itza. Tempat wisata ini terletak di negara bagian Yucatan di Meksiko, sekitar 120 km dari kota Merida. Bangunan adalah salah satu situs Maya yang paling terkenal di dunia dan menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Baru pada tahun 2007.

Menariknya, bangunan ini dulunya adalah pusat kebudayaan dan politik bagi peradaban Maya pada abad ke-6 hingga ke-13. Sebagai hasilnya, tempat ini terdiri dari berbagai bangunan dan struktur yang menunjukkan teknologi, seni, dan kepercayaan Maya yang sangat maju.

Tips dan Harga Tiket untuk Mengunjungi Chichen Itza

Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui. Pertama, pastikan kamu memakai pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca yang panas di Meksiko. Kedua, persiapkan air minum yang cukup, karena cuaca panas dapat membuat kamu cepat merasa dehidrasi.

Selain itu, kamu juga bisa memesan tur dengan pemandu wisata yang berpengalaman. Sehingga kamu dapat memahami lebih dalam tentang sejarah dan kebudayaan di balik situs ini. 

Untuk harga tiket, kamu dapat membeli tiket masuk dengan harga sekitar USD  22 atau Rp300 ribu. Harga ini mungkin sedikit lebih mahal pada musim liburan atau puncak kunjungan.

Atraksi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Chichen Itza

Pesona Keindahan Chichen Itza

Setelah kamu tiba di tempat ini, ada beberapa atraksi wisata yang harus kamu kunjungi. Yang pertama adalah Piramida Kukulkan, yang juga dikenal sebagai El Castillo. Chichen Itza Pyramid ini adalah salah satu bangunan paling terkenal di Chichen Itza.

Piramida Kukulkan yang hanya dapat kamu lihat pada waktu-waktu tertentu dalam setahun. Fenomena ini disebut sebagai equinoxes, yang terjadi pada tanggal 20 – 21 Maret dan 22 – 23 September setiap tahunnya. Pada saat ini, bayangan dari matahari jatuh pada tangga-tangga Piramida Kukulkan dan menciptakan ilusi cahaya yang menyerupai kepala ular.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Kuil Jagannath, yang merupakan kuil besar yang dulunya digunakan untuk menyembah dewa-dewa. Kamu juga bisa mengunjungi Lapangan Bola, yang dulunya digunakan untuk bermain olahraga kuno. Ada banyak atraksi lainnya yang harus kamu kunjungi, seperti Kuil Warriors, Cenote Sagrado, dan Kuil Besar.

Itulah beberapa info menarik tentang Chichen Itza. Jangan lewatkan tempat ini ketika berlibur, dan baca tips travelling terbaru dari RCKTrip. Selamat berlibur, RCK Lovers!