Sebagai negara yang menjadi destinasi wisata bagi turis di seluruh dunia, Korea Selatan selalu punya daya tarik dan tempat keren untuk dieksplorasi. Salah satu destinasi yang biasa jadi tempat wisata keluarga maupun couple date adalah COEX Aquarium.

Sebagai wahana hiburan bawah air yang terbesar di Korea Selatan, aquarium ini punya banyak hal istimewa untuk ditawarkan pada pengunjungnya. Apa saja? Yuk, cari tahu!

Aktivitas Menarik di COEX Aquarium

wisata COEX aquarium

Aquarium raksasa yang terletak di dalam COEX Mall ini mulai beroperasi pada tahun 2000. Saking populernya, keindahan dari aquarium ini juga diabadikan melalui beberapa tayangan K-Drama populer, lho.

Beberapa di antaranya adalah I Can Hear Your Voice (2013), My Name Is Kim Sam-Soon (2005), serial One Fine Day (2006), dan beberapa serial drama Korea lainnya.

Nah, apa saja sih, yang bisa kamu lakukan di sini bersama keluarga maupun orang-orang terkasih?

1. Belajar tentang Spesies laut

Ketika mendatangi COEX Aquarium, kamu akan terkagum dengan banyaknya spesies hewan laut yang jadi koleksinya. Pasalnya terdapat lebih dari 40.000 makhluk yang terdiri dari kurang lebih 650 spesies yang hidup di sini.

Untuk menampung berbagai spesies tersebut, aquarium ini memiliki 183 tangki pameran yang dikelompokan menjadi enam belas “zona bertema”. Ini akan memudahkan pengunjungnya untuk menikmati pameran berbagai spesies makhluk laut.

Uniknya, COEX Aquarium juga merupakan rumah bagi manatee, yaitu herbivora dengan ukuran super besar, yang langka dan hampir punah.

2. Menikmati Live Show

Selain menawarkan kehidupan berbagai satwa laut yang eksotis, wisata COEX Aquarium juga menyediakan live performance pada waktu tertentu. Kamu bisa menonton COEX Aquarium Mermaid show time yang berlokasi di Deep Blue Square, dengan jadwal pada akhir pekan dan hari libur di jam 12.30, 14.30 dan 16.30 waktu setempat.

3. Membaca di Perpustakaan

Selain belajar langsung dengan melihat habitat laut dari tangki raksasa, kamu juga bisa belajar dari buku-buku yang tersedia di Aquarium Library, lho. Seru, kan?

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk COEX Aquarium

Harga Tiket Masuk COEX Aquarium

Bagi kamu yang tertarik dengan pesona COEX Aquarium, tentu membutuhkan informasi mengenai destinasi wisata tersebut, kan?

Jam bukanya adalah mulai dari jam 10.00 hingga 21.00 waktu setempat. Pastikan kamu datang pada jam-jam tersebut, ya.

Untuk bisa mengunjungi tempat ini juga kamu perlu membayar sejumlah uang untuk membeli tiket masuk.

Perlu kamu ketahui bahwa harga tiket COEX aquarium cukup beragam.

Kategori Harga Tiket Masuk
Anak-anak 24.000 won atau sekitar Rp282.666,66.
Dewasa 28.000 won atau sekitar Rp329.804,86.
Lansia 20.000 won atau sekitar Rp235.574,90.

Sebagai salah satu destinasi wisata favorite di Korea Selatan, tentu COEX Aquarium menyediakan beberapa fasilitas penunjang, misalnya:

  • area parkiran yang cukup luas
  • loker penyimpanan barang-barang
  • galeri aqua
  • kafe

Tidak hanya itu, terdapat juga fasilitas untuk kamu membeli hadiah atau buah tangan untuk orang terkasih. Fasilitas-fasilitas tersebut tentu akan membantu memenuhi kebutuhan kamu ketika sedang berlibur.

Mungkin setelah ini kamu akan semakin yakin dan segera membuat jadwal untuk berlibur ke Korea Selatan, dan mengunjungi COEX Aquarium. Nah, selamat menikmati liburan ala drama Korea favoritmu!