Merencanakan liburan ke negeri Belanda, jangan lupa untuk mengunjungi De Gooyer Windmill. Sebuah kincir angin besar dan sudah berumur ratusan tahun. Seperti apa bentuk bangunan ini? Apa saja yang bisa RCK Lovers temukan di sana?

Bangunan Tua dan Bersejarah-De Gooyer Windmill

Kincir Angin De Gooyer berada di kota Amsterdam dan merupakan monumen nasional negara bunga tulip ini. Kincir angin ini memiliki dua bagian yaitu bangunan dasar dan bangunan atas.

Bangunan dasar merupakan bangunan permanen terbuat dari batu. Sementara bagian atasnya berupa bangunan kayu berbentuk segi delapan dengan kincir besar tentunya menempel di bagian tersebut.

Kincir ini pertama kali dibangun di abad ke-16. Namun, mengalami pembangunan kembali di tahun 1725 di barak Orange-Nassau setelah mengalami penghancuran dan pemindahan tempat berkali-kali. Sampailah pada akhirnya di tahun 1814, kincir ini pindah ke lokasinya sekarang.

De Gooyer merupakan kincir angin tertinggi di negara Belanda dengan ketinggian 26,6 meter. Dan kincir ini merupakan aset milik kota Amsterdam yang tertutup untuk para pengunjung.

Lantas bila tertutup untuk umum, apa saja yang menjadi daya tarik tempat ini?

Beberapa Tempat Menarik Sekitar Kincir De Gooyer

 

Kincir Angin De Gooyer

Walaupun pemerintah kota Amsterdam tidak memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk masuk ke dalamnya, namun RCK Lovers tidak perlu khawatir karena masih bisa berwisata ke tempat-tempat di sekitarnya.

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah TropenMuseum yang berjarak hanya 0,53 km dari De Gooyer Netherland. Tempat ini merupakan museum budaya dunia sekaligus juga merupakan museum etnografi.

Museum ini memiliki 8 pameran permanen, pameran sementara yang termasuk di dalamnya seni visual dan karya fotografi modern dan tradisional.

Selain TropenMuseum, ada juga tempat pembuatan bir berukuran kecil bernama Brouwerij ‘t IJ. Lokasinya tepat berada di sebelah kincir De Gooyer. Pabrik ini dibangun di bekas rumah mandi bernama Funen oleh Kaspar Peterson di tahun 1985.

Tempat terakhir yang rekomendasi untuk kamu di sekitar kincir angin adalah Artis. Ini merupakan kebun binatang tertua di Belanda yang terletak di pusat kota Amsterdam. Lokasinya berjarak sekitar 0,66 km dari De Gooyer.

Di kebun binatang ini terdapat museum mikroba dimana kamu bisa melihat organisme terkecil. Selain itu, kamu juga bisa berjalan di planetarium dan menyaksikan jerapah, zebra, dan satwa lainnya.

De Gooyer Windmill merupakan monumen nasional di negara kincir angin dan sudah memiliki umur ratusan tahun yang layak untuk menjadi destinasi liburan kamu.