Hello Rck Lovers! Apakah kamu penat dan lelah dengan hiruk pikuk kehidupan? Kalau iya, pas banget nih karena RCKTrip kali ini bakalan ngebocorin sesuatu ke kamu lho. Dalam artikel ini RCKTrip akan membahas mengenai destinasi solo travelling untuk wanita.

Kegiatan solo travelling bisa menjadi salah satu alternatif self-healing yang patut kamu coba. Ada banyak sekali destinasi yang bisa kamu tuju dengan berbagai faktor yang wajib kamu pertimbangkan. Membahas mengenai solo travelling untuk wanita, salah faktor utama yang menjadi pertimbangan tentunya adalah keamanan.

Oleh karena itu, yuk simak rekomendasi destinasi dari RCKTrip di bawah ini:

1.      Bali

Bali sebagai destinasi wisata pastinya sudah tak asing lagi di telingamu. Infrastruktur yang ada sudah sangat menunjang kegiatan wisata. Selain itu, masyarakatnya pun juga terkesan sudah biasa berhadapan dengan turis ataupun traveller dari dalam dan luar negeri.

Salah satu rekomendasi tempat yang bisa Rck Lovers datangi ketika solo travelling ke Bali adalah Kota Denpasar.

Berdasarkan survei IAP, Kota Denpasar dinobatkan sebagai salah satu kota dengan aspek keamanan tertinggi di Indonesia sehingga kamu tak perlu khawatir ketika jalan-jalan di sini.

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa baca lebih banyak tentang wisata Bali di sini atau di sini.

2.      Yogyakarta

Daerah yang terkenal dengan gudegnya ini sudah tak perlu diragukan lagi sebagai destinasi solo travelling untuk wanita. Rck Lovers bisa menemukan berbagai hal menarik ketika solo travelling ke Jogja. Mulai dari wisata kuliner, sejarah, budaya, dan masih banyak lagi.

Selain itu, aspek keamanan Yogyakarta pun juga terbilang tinggi jika merujuk pada survei IAP. Jika kamu masih bingung ingin mulai dari mana, artikel RCKTrip ini mungkin bisa menjadi acuan yang bagus untuk memulai.

3.      Bandung

Sama halnya dengan kedua kota di atas, Bandung juga memiliki aspek keamanan yang cukup tinggi. Di kota paris van java ini Rck Lovers bisa mengunjungi berbagai tempat menarik di setiap sudut kotanya, misalnya Taman Jomblo.

Cuaca yang sejuk di Bandung pun juga sangat nyaman sehingga kamu akan betah berada di sini. Kamu bisa membaca artikel ini sebagai rekomendasi tempat ketika solo travelling ke Bandung.

4.      Solo

Kota ini masuk sebagai salah satu jajaran kota teraman karena skor aspek keamanannya yang tinggi. Selain itu, solo juga memiliki berbagai destinasi travelling yang kental dengan tradisi dan budaya adat Jawa. Misalnya saja Keraton Kasunanan dan berbagai kampung batik di Solo.

Penutup

Itulah rekomendasi destinasi solo travelling yang aman untuk kamu datangi. Satu hal yang harus Rck Lovers ingat bahwa aman atau tidaknya suatu tempat tidak bisa hanya diukur berdasarkan skor saja. Rasa aman ketika bepergian memang hak setiap orang termasuk para wanita. Namun, tetap jaga diri ketika bepergian ke salah satu destinasi solo travelling untuk wanita di atas ya!

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!