Halo, RCK Lovers! Siap untuk petualangan kuliner yang berbeda dari biasanya? Jika kamu berpikir sudah mencoba berbagai makanan eksotis dari seluruh dunia, mungkin kamu perlu memikirkan kembali setelah mengunjungi Disgusting Food Museum. Ya, sesuai namanya, ada banyak makanan menjijikkan bahkan mengerikan yang dipamerkan di sini.

Museum Disgusting Food berada di Malmö, Swedia. Di sini, pengunjung diajak untuk melihat lebih jauh tentang makanan dan memikirkan ulang tentang apa yang boleh dan tidak boleh untuk dimakan.

Yuk, selami rahasia di balik museum paling unik ini!

Daya Tarik Disgusting Food Museum

daya tarik Disgusting Food Museum

Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu wajib mengunjungi Disgusting Food Museum Sweden ini;

1. Memamerkan 80 Makanan Paling Kontroversi dan Menjijikkan di Dunia

Museum ini menampilkan 80 makanan paling unik dan mengundang kontroversi dari seluruh dunia.

Kamu bisa menemukan Ttongsul, anggur Korea yang terbuat dari kotoran anak-anak, anggur berisi bayi tikus, keju dengan belatung hidup-hidup, telur yang berusia ratusan tahun, hingga hiu yang sudah membusuk.

Konsep museum ini adalah untuk memahami kenapa ada makanan yang dianggap “jijik” di satu tempat tetapi menjadi santapan lezat di tempat lain.

2. Bisa Ikut Mencicipi Makanan

Jika kamu berani, museum ini memiliki bar khusus di mana kamu bisa mencicipi 20 jenis makanan yang dipamerkan. Bagaimana reaksi pengunjung? Tentu bervariasi, dari yang terkesan hingga yang tak bisa menahan mual. Intinya, bar ini memberikan kesempatan untuk merasakan langsung apa yang kamu lihat.

3. Museum Makanan Terunik dan Populer

Museum ini tidak hanya populer di mata wisatawan lokal, tapi juga wisatawan internasional. Bahkan museum ini menempati peringkat pertama dari 94 atraksi di Malmö. Tidak hanya itu, berbagai media ternama seperti The New Yorker dan All That’s Interesting juga telah memberikan liputan tentang museum unik ini.

4. Tiket dengan Fungsi Ganda

Satu hal yang menarik, tiket Disgusting Food Museum ini bisa berfungsi sebagai kantong muntah. Jadi, kamu sudah diberi peringatan sejak awal tentang apa yang mungkin kamu alami di dalam!

5. Lokasi Strategis

Mau berkunjung? Lokasi Disgusting Food Museum ini berada di Södra Förstadsgatan 2, Malmö. Dari stasiun Malmö Triangeln, hanya butuh sekitar 10 menit berjalan kaki. Lokasinya yang strategis di tengah kota membuat museum ini mudah diakses dan dekat dengan berbagai atraksi lain di Malmö.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga Tiket dan Jam Operasional Disgusting Food Museum

Berikut informasi mengenai harga tiket dan jam operasional Disgusting Food Museum di Malmö, Swedia:

Harga Tiket Masuk:

  • Dewasa: Tiket untuk pengunjung dewasa tersedia seharga SEK 185 (sekitar USD 21).
  • Anak-anak (Usia 6-15 tahun): Harga tiket untuk anak-anak dalam rentang usia ini adalah SEK 95 (sekitar USD 11).
  • Anak-anak di bawah usia 6 tahun dapat masuk ke museum secara gratis.

Jam Buka tempat wisata:

  • Museum buka dari Kamis hingga Senin, dengan jam operasional mulai dari pukul 11.00 hingga 17.00.
  • Museum ditutup pada hari Selasa dan Rabu.
  • Untuk memastikan ketersediaan tiket dan untuk menghindari kerumitan, direkomendasikan bagi pengunjung untuk memesan tiket terlebih dahulu.

Selain itu, di sekitar museum, terdapat berbagai atraksi menarik lainnya seperti Kastil Malmö, Turning Torso, dan Museum Seni Malmö yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Jadi, RCK Lovers, apakah kamu sudah siap untuk petualangan kuliner di Disgusting Food Museum? Ingat, keberanian untuk mencoba sesuatu yang baru adalah kunci untuk memahami dan menghargai budaya lain. Selamat berpetualang dan selamat mencoba!