Sedang berada di Osaka? Segera arahkan langkahmu ke Dotonbori Street Food. Kawasan ini terkenal dengan berbagai jenis kuliner yang menggoda selera.

Dotonbori seolah tidak pernah tidur. Bahkan, pada malam hari justru makin semarak dengan berbagai lampu aneka warna dan neon box masing-masing toko. Bahkan ada satu yang iconic, yaitu Glico Sign.

Dotonbori Osaka Street – Food Must Try

Mengunjungi kawasan ini dalam keadaan perut kosong adalah pilihan tepat. Pasalnya RCK Lovers bisa mencoba banyak makanan yang menarik. Beberapa jenis kuliner yang bisa kamu nikmati adalah:

  • Takoyaki

dotonbori street food

Makanan yang satu ini memang sudah cukup populer di Indonesia. Namun, tentu saja masih sangat menggoda untuk mencicipi citarasa asli di negeri asalnya. Maka dari itu, jangan lewatkan menikmati takoyaki di Dotonbori.

Tidak susah mencari takoyaki di jalanan Dotonbori. Pasalnya banyak kios maupun booth yang menjajakannya. Kamu bisa memilih salah satu yang menarik minatmu.

  • Kushikatsu

dotonbori street food

Penggemar gorengan pasti menyukai jajanan yang satu ini. Kushikatsu memang mirip gorengan. Biasanya berupa ayam, ikan, udang, atau sayuran dengan adonan, lalu membalutnya dengan tepung roti.

Cara pemasakannya adalah dengan menggoreng dalam minyak panas dan banyak (deep fry). Camilan ini sungguh lezat karena cita rasanya yang gurih. Salah satu penjual kushikatsu yang terkenal adalah kedai Daruma.

  • Sushi

dotonbori street food

Saat mendengar nama makanan ini, asosiasi di pikiran kamu pasti tentang makanan khas Jepang. Nah, mumpung berada di Dotonbori Osaka Street Food, mampir saja ke Genkoru. Ini merupakan kedai sushi terkenal.

Hanya saja, ketika memutuskan jajan di sini, harus siap-siap mengantre, ya. Biasanya antreannya cukup panjang. Hal ini karena selain enak, harga sushi di kedai tersebut tergolong reasonable.

  • Gyoza

dotonbori street food

Ini merupakan sejenis traditional side dish dari China. Namun, kamu juga bisa menemukannya di Jepang, khususnya kawasan Dotonbori tersebut.Isian gyoza ini bisa berbagai macam. Salah satunya adalah udang.

Berkunjung ke kawasan Dotonbori ini tidak hanya memanjakan perut, tetapi juga mata. Pasalnya, setelah puas makan, kamu bisa melanjutkan dengan window shoping di toko-toko sepanjang jalan.

Sudah siap berburu kuliner di Dotonbori Street Food? Tunggu dulu, coba cek website RCK Trip. Ada banyak pilihan tempat wisata dan kuliner. Kamu juga bisa mendapatkan informasi destinasi menarik di sana.