Segala sesuatu tentang Dubai selalu memesona memikat mereka yang datang untuk liburan berkesan, mulai dari safari di gurun pasir hingga memandangi pemandangan dari Burj Khalifa. Termasuk menikmati koleksi satwa air di Dubai Aquarium & Underwater Zoo yang begitu spektakuler.

Inilah salah satu akuarium dalam ruangan terbesar di dunia. Lantas, apa saja yang ada di dalamnya?

Daya Tarik Dubai Aquarium & Underwater Zoo

Dubai Aquarium & Underwater Zoo

RCK Lovers, wahana ini terletak di Dubai Mall, Jalan Doha, Off 1st Interchange – Sheikh Zayed Road, Dubai, UEA. Aquarium Dubai ini adalah rumah ribuan hewan air, lebih dari 140 spesies. Kemudian, 400 Hiu dan Pari hidup di tangki 10 juta liter ini, termasuk hiu macan pasir, kerapu raksasa dan spesies laut lainnya.

Akuarium ini menjadi tempat terbaik untuk kamu kunjungi. Di dalamnya terdapat tiga bagian utama yang menawarkan eksplorasi laut tanpa batas melalui pengalaman unik.

1. Tangki Akuarium

Rumah bagi 140 spesies dari ribuan hewan air yang menarik, tangki ini adalah salah satu tangki akuarium gantung terbesar di dunia. Dunia menakjubkan yang dihuni oleh hiu, pari manta, dan segudang makhluk laut lainnya.

2. Terowongan Akuarium

Terowongan sepanjang 48 meter ini menjadi bagian dari dunia kehidupan laut yang menarik dan mengabadikannya melalui lensa kamera.

3. Kebun Binatang Bawah Air

Terletak di tingkat dua di atas tangki akuarium, tempat ini memungkinkan kamu untuk menemukan hewan air yang menakjubkan lewat 40 tangki pajangan berbeda. Terdiri dari tiga ekosistem berbeda, yakni hutan hujan, pantai berbatu, dan lautan hidup.

Cara Menuju Dubai Aquarium & Underwater Zoo

Cara Menuju Dubai Aquarium & Underwater Zoo

Untuk menuju ke Dubai Aquarium tersebut, kamu bisa memilih jenis transportasi berbeda. Begini opsinya.

1. Metro

Metro adalah salah satu metode paling mudah dan nyaman untuk mencapai Dubai Mall. Stasiun terdekat adalah stasiun Dubai Mall atau stasiun Burj Khalifa, yang memungkinkan untuk menuju mal lewat terowongan kaca. Terowongan ini sepenuhnya ber-AC dan menyenangkan untuk kamu masuki.

2. Bus

Jika kamu ingin mencapainya dengan bus, kamu bisa mengambil Route 27 dari stasiun Deira Gold Souk atau Route 29 dari terminal bus Ghubaiba. Selain itu, setiap 30 menit sekali, bus ini akan meninggalkan kamu di pintu masuk Dubai Mall.

Tiket dan Jam Buka Dubai Aquarium & Underwater Zoo

Sumber : Facebook Dubai Aquarium & Underwater Zoo

Alt : Dubai Aquarium & Underwater Zoo

Deskripsi : Pengunjung berenang bersama hiu di Dubai Aquarium & Underwater Zoo

Tiket dasar 120 Dirham per orang sudah termasuk pengalaman Aquarium Tunnel dan Underwater Zoo. Jika kamu ingin memilih pengalaman penjelajah akuarium dan kebun binatang bawah air. harganya adalah 175 Dirham. Opsi premium lainnya yang memungkinkan kamu menjelajahi semua wahana termasuk tiket VIP Experience dan Encounter VIP Experience.

Wahana ini buka setiap hari, pukul 10.00 hingga 14.00. Konter tutup pada jam 1 siang. Waktu untuk program petualangan aquarist junior dan senior masing-masing adalah pukul 14.00-17.00 dan 13.00-17.00, hanya di hari Minggu dan Kamis.

Itulah beberapa informasi tentang Dubai Aquarium & Underwater Zoo. Kamu tertarik mendatanginya?