Hayo RCK Lovers, sudah pernah ke Empire State Building? Pasti kamu tahu kan, tempat wisata ini menjadi salah satu yang paling legendaris dan populer di New York City. 

Setinggi 1.454 kaki, menara ini telah menjadi simbol kota New York dan menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak wisatawan yang berkunjung ke sana. Berikut ini beberapa informasi yang wajib kamu ketahui sebelum mengunjungi tempat wisata ini.

Fakta Empire State Building

Fakta Menarik Terkait Empire state building

RCK Lovers, ternyata Empire State Building bukan hanya unik karena ketinggiannya yang mencapai 1.454 kaki. Tapi juga memiliki atap hijau yang membantu mengisolasi gedung dan mengurangi penggunaan energi untuk mendinginkannya. 

Ditambah lagi, gedung ini dilengkapi dengan penangkal petir yang menjaganya dari bahaya sambaran petir. Tapi yang paling seru, dek pengamatannya menyajikan pemandangan New York City yang sungguh menakjubkan dan pastinya bikin kamu terkesima.

Tempat ini juga telah menjadi latar belakang dalam banyak film dan acara TV, sehingga memperkuat statusnya sebagai ikon Amerika yang tak tergantikan. Mulai dari “King Kong” hingga “Sleepless in Seattle,” gedung ini memang selalu menjadi pusat perhatian dalam budaya populer.

Lokasi dan Harga Tiket Empire State Building

Informasi Penting Sebelum ke Empire state building

Nah, kalau mau berkunjung ke tempat ini, jangan khawatir soal aksesnya ya, RCK Lovers. Karena tempat wisata ini terletak di jantung kota New York City, tepatnya di sudut Fifth Avenue dan 34th Street. Jadi mudah dijangkau dengan transportasi umum seperti bus atau kereta bawah tanah. 

Kalau mau tahu waktu yang tepat untuk berkunjung, sebaiknya datang pada pagi atau sore hari. Supaya kamu bisa menikmati pemandangan kota yang semakin menakjubkan saat terkena cahaya matahari. Tapi, kalau bisa hindari waktu-waktu padat seperti siang hari atau saat matahari terbenam ya.

Buat kamu yang ingin menghindari antrian panjang, sebaiknya beli tiket secara online atau datang lebih awal sebelum jam buka. Agar tidak perlu menunggu terlalu lama. Harga tiket Empire State Building bervariasi tergantung pada jenis tiket yang kamu beli, lho! 

Kalau tiket masuk ke observatorium di lantai 86 dan 102 harganya $42. Sedangkan tiket express harganya $72 dan memungkinkan kamu untuk melewati antrian. 

Jadi, bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung ke New York City atau sudah tinggal di sana selama bertahun-tahun. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Empire State Building, ya! Bila kamu membutuhkan tips lengkap untuk travelling, silakan cek RCKTrip.