Arc de Triomphe merupakan monumen bersejarah yang bisa kamu temukan saat berkunjung ke Paris, Prancis. Selain gagahnya menara Eiffel, di Paris kamu juga bisa memilih spot berfoto pada bangunan yang jadi ikon kebanggaan Prancis tersebut.

Tahukah kamu RCK Lovers, Arc de Triomphe ini sudah ada sejak tahun 1806 lho. Bangunan tersebut berdiri atas perintah Napoleon Bonaparte yang menjadi lambang penghormatan kepada tentara sang penguasa tersebut. 

Seperti apa keunikan bangunan bersejarah ini? Berikut faktanya!

1. Sang Napoleon Ternyata Belum Pernah Melihat Monumennya

Monumen Arc de Triomphe yang Sangat Indah

Arc de Triomphe facts memiliki keunikan tersendiri karena ternyata Napoleon Bonaparte yang memberi perintah pada pembangunan monumen ini hingga akhir hidupnya belum pernah melihat bangunan tersebut.

Bangunan setinggi 50 meter dan lebar 45 meter tersebut juga menjadi tempat bersejarah di mana pada tahun 1962 dan 2002 lalu lokasi di sekitar monument ini menjadi tempat hampir terbunuhnya presiden Prancis yang berkuasa. [1]

2. Pemakaman dan Api yang Menyala 100 Tahun

Pesona Api Menyala 100 Tahun di Arc de Triomphe

Arc de Triomphe history juga mencatat bagaimana Napoleon sangat menghargai pasukannya. Di monumen ini terdapat makam yang menjadi simbol kematian 1,5 juta prajurit pada saat terjadinya Perang Dunia 1.

Di dekat makam tersebut terdapat api yang menyala. Konon api tersebut tidak pernah padam selama 100 tahun.

3. Patung Sebagai Simbol Kemenangan

Ada Patung Unik di Arc de Triomphe

Di bangunan monument ini kamu bisa menyaksikan empat kelompok patung yang merupakan simbol dari kemenangan Prancis pada periode yang berbeda. Mengapa tempat ini dibangun? Maknanya terlihat jelas pada simbol patung yang berdiri. Kemenangan Prancis pada beberapa fase terdeskripsi jelas pada bangunan tersebut.

Nah, menarik bukan RCK Lovers? Kalau kamu pengagum sejarah Napoleon Bonaparte, jangan lupa memesan Arc de Triomphe tickets saat berkunjung ke Paris. Tarifnya sekitar Rp400 ribuan saja. Sedikit lebih murah ketimbang tiket ke Menara Eiffel yang biasanya sekitar Rp600 ribuan.

Bukan hanya membaca dan menyaksikan jejak sejarah di monumen ini, kamu juga bisa mengambil spot foto keren. Bagi yang pernah berkunjung ke Paris pastinya sudah tahu monument ini.

Arc de Triomphe menjadi salah satu ikon perlambang Paris yang cukup terkenal. Kamu siap liburan ke Paris? Jangan lupa singgah ke bangunan keren ini ya. Untuk tips wisata selengkapnya, silakan kunjungi RCKTrip yang menyediakan tips travelling menarik.