Selain sinar matahari yang terik, laut biru, pemandangan hotel megah dan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, Abu Dhabi juga terkenal karena proyek-proyek ambisiusnya. Salah satu yang ikon yang baru-baru ini menarik perhatian seluruh wisatawan dunia adalah Ferrari World Abu Dhabi.

Destinasi wisata di ibu kota Uni Emirat Arab ini diklaim sebagai theme park outdoor pertama dan terluas di seluruh dunia yang bertema Ferrari. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang senang memacu adrenalinnya.

Selain itu, masih ada banyak alasan lain mengapa kamu perlu setidaknya sekali dalam hidup untuk mengunjungi wisata Ferrari World di Abu Dhabi ini. Apa saja keistimewaan Ferrari World ini?

1. Taman Hiburan Indoor Terbesar di Dunia

 

Taman Hiburan Indoor Terbesar di Dunia

Tahukah kamu bahwa tempat wisata yang satu ini merupakan taman hiburan indoor terbesar di dunia? Luas dari taman hiburan ini mencapai 200.000 meter persegi.

Terbayang bukan, betapa banyaknya hal yang bisa kamu explore di taman yang begitu luas ini.

2. Taman Hiburan Bertema Ferrari Pertama di Dunia

Taman Hiburan Bertema Ferrari Pertama di Dunia

Tempat wisata yang resmi dibuka pada November 2010 ini merupakan wahana hiburan pertama di dunia yang mengusung tema Ferrari. Konsep utama dari wisata ini juga sesuai dengan tema tersebut, yaitu mobil dan kecepatan.

Jadi bagi kamu yang ingin merasakan sensasi balapan di sirkuit, maka kamu bisa mencoba wahana Karting Academy.

Wisata ini juga sangat cocok bagi kamu yang menggemari mobil Ferrari. Pasalnya kamu akan banyak menemukan hal-hal yang berkaitan dengan Ferrari. Bahkan kamu bisa menemuinya di berbagai wahana permainan yang tersedia.

3. Punya Banyak Wahana Permainan

wahana Ferrari World Abu Dhabi

Selain kecepatan dan semua hal yang berbau Ferrari, jangan khawatir, kamu juga bisa menemukan banyak sekali wahana yang menakjubkan di sini. Mulai dari untuk anak-anak hingga yang memacu adrenalin, semua tersedia di sini. Bahkan terdapat wahana roller coaster tercepat di dunia, yaitu Ferrari Rossa.

Sebagai wahana permainan Ferrari World Abu Dhabi yang paling populer, Ferrari Rossa memberikan sensasi bertualang yang tak terlupakan bagi para wisatawan.

4. Terdapat Museum Mobil Ferrari

Terdapat Museum Mobil Ferrari

Bagi kamu yang takut akan ketinggian, tidak perlu khawatir karena kamu masih bisa menikmati liburan di tempat wisata ini. Salah satu wahananya yang menarik adalah Museum mobil Ferrari.

Museum tersebut menampilkan banyak sekali koleksi mobil berlogo kuda jingkrak tersebut. Dengan mengunjungi museum ini kamu akan mengetahui bagaimana perjalanan Ferrari dari waktu ke waktu.

Untuk bisa menikmati serunya berbagai wahana yang ada di Ferrari World Abu Dhabi kamu harus membayar tiket seharga AED 295 atau sekitar Rp1,1 juta. Sedangkan Ferrari World Abu Dhabi ticket price untuk kategori anak-anak adalah AED 230, atau sekitar Rp880.000. Nah, sudah siap bertualang di dunia Ferrari?