RCK Lovers tentu sudah tidak asing dengan keindahan berbagai kota di Turki, seperti Istanbul, Izmir, Sanliurfa, dan sebagainya. Nah, untuk kali ini kita mau mengajak RCK Lovers buat jalan-jalan ke Kota Fethiye. Yuk, kita mulai!

Sekilas Tentang Fethiye

Mengenal Kota Fethiye

Fethiye adalah kota pelabuhan yang populer di pantai barat daya Turki. Kota ini terkenal dengan pelabuhan alamnya yang indah, pantai berpasir putih, dan makam batu kuno.

Fethiye terletak di situs kota kuno. Kota itu adalah kota kuno Telmessos. Itu adalah kota terbesar di Lycia, sebuah wilayah di Anatolia. Anatolia sekarang menjadi provinsi Antalya dan Mugla di Turki.

Bangsa Lycian yang tinggal di Lycia tersebut  terkenal karena kebiasaan penguburan mereka yang unik.

Tempat Wisata Menarik di Fethiye 

Rekomendasi Tempat Wisata di Fethiye

Lalu apa saja atraksi menarik yang ada di Fethiye? Berikut ini beberapa tempat menarik di Fethiye yang bisa kamu kunjungi.

1. Pantai Oludeniz 

Pantai Oludeniz Menjadi Salah Satu Tempat Menarik

Liburan di Fethiye belum lengkap tanpa mengunjungi pantainya yang indah. Salah satu yang paling populer adalah Pantai Belcekiz, juga disebut sebagai pantai Oludeniz. Pantai ini menawarkan laguna biru, deburan ombak, dan kesempatan untuk melakukan paralayang dari Gunung Babadag dengan pemandangan pantai yang spektakuler. 

Dari sini kamu juga bisa menikmati pemandangan udara perbukitan berhutan lebat di area tersebut. Selain itu, kamu juga bisa memilih untuk berenang di perairan laguna yang tenang dan dangkal. Nikmati juga matahari terbenam yang cantik di pantai ini. 

2. Kota Paspatur, Kota Perbelanjaan Tua 

Belanja di Kota Paspatur

Kota ini adalah kota pedesaan tua yang khas di Fethiye yang menawarkan begitu banyak hal. Jalanannya penuh dengan toko-toko kecil dan kios-kios terbuka.

Beli oleh-oleh sambil berjalan melewati gang-gang kuno kota. Ada berbagai pilihan termasuk karpet tradisional Turki, perhiasan, dan rempah-rempah.  

3. Butterfly Valley atau Lembah Kupu-Kupu 

Mengunjungi Butterfly Valley di Fethiye

Seperti namanya, Lembah Kupu-Kupu adalah rumah bagi lebih dari 100 spesies kupu-kupu! Tempat ini kaya akan flora dan fauna, dengan sekitar 140 spesies flora.

Lembah ini terletak di kaki Gunung Babadag, dan disekresikan di antara dua tebing tajam. Ini adalah tempat yang sempurna untuk jalur pendakian alam dan pemandangan indah.

Lembah ini merupakan daya tarik ekowisata di Turki. Kamu bisa naik perahu atau melakukan perjalanan dari desa Faralya.

4. Makam Amyntas 

Kunjungi Makam Amyntas di Fethiye

 

Fethiye memiliki beberapa makam Yunani kuno, yang pernah menjadi rumah bagi penduduk Yunani. Salah satu yang paling populer adalah makam Amyntas.

Makam ini  berasal dari abad ke-4 SM yang diukir di kaki gunung. Kamu dapat memanjat makam batu dan menikmati pemandangan marina Fethiye dari titik tertinggi.  

Nah itu tadi seputar Fethiye dan beberapa rekomendasi tempat wisata yang tidak boleh kamu lupakan. Jika RCK Lovers mau mencari lebih banyak informasi wisata, ikuti terus RCKTrip