Jika kamu suka makan kebab, maka kamu pasti mengenal Turki. Negara berada di kawasan Eurasia ini memiliki kota terbesar yaitu Istanbul. RCK Lovers pasti tau dong salah satu tempat wisatanya yang terkenal di sana? Yap, Galata Tower.

Di puncak menara kita bisa melihat cantiknya pemandangan kota Istanbul, romantis sekali jika pergi bersama orang terkasih. Namun, RCK Lovers tahu tidak jika selain memiliki tempat yang indah, tempat ini juga punya sejarah kelam lho.

Keindahan Kota Istanbul di Puncak Galata Tower

Keindahan Kota Istanbul dari Galata Tower

Bangunan ini memiliki diameter 16 m dengan tinggi sekitar 70 m. Di atas menara juga terdapat restoran yang memungkinkan kamu menikmati keindahan di menara pandang sambil memesan makanan atau minuman yang kamu mau.

Pada siang hari, kamu akan sangat jelas melihat pemandangan kota istanbul Turki di puncak tertinggi ini. Sementara pada malam hari, kamu akan melihat menara dengan sinar lampu berwarna merah dan pandangan matamu akan tertuju pada lampu kota.

Sejarah Galata Tower

Menara dengan tumpukan batu ini pada mulanya berdiri sebagai menara pengawas pertahanan kota. Catatan sejarah Galata Tower menunjukan menara ini berdiri pada masa pemerintahan kaisar Byzantine Justinian.

Orang-orang dulu menyebut menara ini sebutan Torres Kristen atau Migalus Pyrgos. Pada zaman sekarang, menara ini terkenal dengan Galata Tower

Dibalik Keindahan Galata Tower

Melihat Keindahan Galata Tower

Dibalik keindahanya, sejarah Galata Tower juga memiliki masa kelam. Pada pemerintahan Sultan Utsmaniyah Suleiman yang Agung menara menjadi tempat untuk menahan narapidana yang dipaksa melayani di Galangan Kapal.

Kemudian pernah terjadi kebakaran di tahun 1794 menghanguskan bagian atap dan tangga dan bagian lain hangus di tahun 1831. Tempat ini juga menjadi tempat uji coba penerbangan manusia.

Operasional Galata Tower

Informasi Penting Sebelum ke Galata Tower

Galata Tower buka setiap hari setiap pukul 10.00-22.00 waktu setempat. Sementara untuk restaurantnya buka dari jam 20.00-22.00 waktu setempat. Harga tiket masuk sekitar 100 lira. Kamu juga bisa mendapatkan pemandu tur di sini.

Nah, setelah kamu mengetahui Galata Tower di Turki, Jangan ragu untuk mengunjunginya ya RCK Lovers! Selain kamu dapat menikmati keindahannya, kamu juga bisa mengulik sejarahnya. Bagi RCK Lovers yang ingin pergi ke sana, simak dulu tips travelling terbaru dari RCKTrip dan dapatkan informasi terbaru yang berguna untuk perjalananmu.