Siapa yang tidak kenal Genting Highland? Kawasan wisata yang menjadi favorit para miliarder di Malaysia. Tidak salah jika Tanah Genting ini sering disebut sebagai Las Vegasnya Malaysia. Penasaran dengan apa saja yang ada di wisata kaum jetset itu?

Yuk, RCK Lovers simak apa saja daya tariknya.

 

Lokasi

Genting Highland terletak di puncak pegunungan Titiwangsa atau sekitar 51 km dari Kuala Lumpur, Malaysia. Sebuah wilayah perbatasan negara bagian Pahang dan Selangor.

Untuk sampai di lokasi Genting Land, bisa ditempuh dengan kendaraan umum atau naik kendaraan pribadi.

Ada juga kereta gantung tercepat di dunia dan terpanjang di Asia Tenggara, Genting Skyway, yang melayani penumpang ke lokasi Tanah Genting.

 

Daya Tarik Wisata

Mengapa destinasi wisata Genting Highland begitu ramai oleh pengunjung yang sebagian besar orang kaya? Berikut yang menjadi daya tarik spot wisata andalan Malaysia.

 

1. Kuil Gua Chin Swee

Selain sebagai tempat ibadah bagi agama Tao di Genting Highland, kuil ini juga merupakan objek wisata yang ramai oleh pengunjung. Kamu bisa mengabadikan kuil itu yang memiliki arsitektur bangunan unik dan menarik.

2. Genting Skyway Cable Car

Skyway Cable Car digunakan oleh pengunjung untuk menuju puncak Genting Highlands. Dengan menggunakan mobil itu, kamu bisa menyaksikan keindahan alam. Ada pula pengunjung yang memanfaatkan untuk melihat keindahan sunset.

3. Flying Fox

Terletak di atas perbukitan, kamu bisa mencoba sensasi naik flying fox dengan panjang sekitar 100 meter. Rasakan sensasinya dengan menaiki flying fox sambil menikmati indahnya pemandangan dari udara.

4. Outdoor Theme Park

Tidak usah khawatir, meski Genting Highland identik dengan dunia glamor, kamu tetap aman ketika mengajak anak-anak berlibur ke sini. Ada banyak taman outdoor lengkap dengan wahana bermain.

5. Museum Ripley’s Believe It or Not

Untuk kamu yang ingin mengenang acara Ripley’s Believe It or Not, bisa berkunjung ke museum ini. Acara ini pernah populer dengan menayangkan uji keberanian, dll.

Di museum itu, sedikitnya terdapat 500 item dan tema koleksi Robert Ripley.

 

Jam Buka dan Harga Tiket

Genting Highland dibuka setiap hari, mulai pukul 08:00 AM – 10:00 PM. Sedangkan harga tiketnya berkisar antara RM62–RM105 per pengunjung. HTM yang cukup murah untuk menikmati aneka hiburan menarik.

Ingin liburan bersama orang-orang kaya di Malaysia? Kunjungi saja Genting Highland. Destinasi wisata terkenal di Malaysia itu menawarkan banyak spot menarik untuk kamu dan keluarga.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!