Kota Guadalajara adalah kota yang terkenal akan keindahan arsitektur gaya abad pertengahannya. Berikut adalah beberapa tempat dengan gaya arsitektur menarik yang bisa kamu kunjungi saat nantinya bertandang ke Guadalajara.

1. Katedral Guadalajara

Tempat Wisata Menarik di Guadalajara

Guadalajara Cathedral terletak tepat di jantung kota Guadalajara. Telah berdiri dari tahun 1541 dan telah berusia empat abad, Katedral Guadalajara merupakan gereja yang khas akan arsitektur Renaisans gaya Spanyolnya.

Mengadopsi tampilan Barok, sebagian besar interior gereja ini justru bergaya Gotik. Sorotan utama gereja ini adalah lukisan di kapelnya yang merupakan karya Cristóbal de Villalpando, Miguel Cabrera, dan Murillo, seniman terbaik Meksiko lainnya.

Jam buka setiap hari dari jam 09.00 hingga 18.00.

2.  Instituto Cultural De Cabañas

Destinasi Wisata di Guadalajara

Selanjutnya adalah Instituto Cultural de Cabañas yang terdaftar sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Instituto Cultural de Cabañas merupakan gedung tua yang dibangun pada awal abad ke 19, lebih tepatnya antara tahun 1805 dan 1810.

Selama kurang lebih 150 tahun, gedung ini beroperasi sebagai panti asuhan dan rumah bagi orang cacat. Namun saat ini tempat ini sudah beralih fungsi menjadi museum seni yang memamerkan karya-karya pelukis kenamaan Meksiko, José Clemente Orozco.

Jam Buka: Selasa – Minggu, 10.00 – 17.00

3. Templo Expiatorio del Santísimo Sacramento

Mengenal Expiatorio del Santísimo Sacramento di Guadalajara

Selain Katedral Guadalajara dan juga Instituto Cultural de Cabañas, kamu juga bisa menyambangi Templo Expiatorio del Santísimo Sacramento. Meskipun baru dibangun pada tahun 1890-an, Templo Expiatorio del Santísimo Sacramento memiliki arsitektur gaya neo-Gotik yang cukup kental.

Secara khusus, bagunan ini terkenal akan eksteriornya yang berhias indah dan detail komponen khas gaya Eropanya. Sorotan utamanya termasuk pintu ukir dengan relief perunggu, mosaik indah dari Italia, dan juga desain jam yang unik.

Jam buka: 07.00 – 23.00

4. Teatro Degollado

Tempat dengan gaya desain yang menakjubkan selanjutnya di kota Guadalajara adalah Teatro Degollado. Selesai diBangun pada tahun 1866, gedung teater ini terkenal akan desainnya yang luar biasa.

Bak kue lapis merah dan emas. Bangunan teater ini memiliki lima tingkat balkon yang menjulang di atas panggung dengan interior berwarna emas dan dinding merah menyala yang tampak mewah. Selain itu, lukisan dinding yang cukup dramatis juga bertaburan menghiasi langit-langit Teatro Degollado.

Jam Buka: Senin – Jumat, 10.00 – 14.00

Itulah beberapa tempat di Guadalajara yang memiliki bentuk banguanan yang Indah dan bisa memanjakan mata. Jangan lupa untuk menyimak tips wisata dari RCKTrip sebelum berangkat berlibur.