Swiss tidak hanya dikenal sebagai pusat keuangan dunia, namun juga memiliki pemandangan alam pegunungan yang luar biasa indah. Sebut saja puncak Jungfraujoch, di mana ada hamparan salju abadi yang menyedot banyak wisatawan.

Penasaran seperti apa keseruan berwisata di salah satu situs warisan dunia UNESCO itu? Berikut informasi selengkapnya untuk RCK Lovers.

 

Lokasi

Puncak Jungfraujoch terletak di pegunungan Alpen Bernese yang diapit dua wilayah Kanton Balais dan Bern di Swiss.

Bersama puncak gunung Eiger dan Monch, Jungfraujoch membentuk formasi puncak pegunungan yang sangat menakjubkan.

Akses wisatawan menuju puncak bisa dengan menggunakan moda transportasi kereta api atau gondola. Jadi, jangan khawatir, kamu tidak perlu jalan kaki mendaki menuju puncak.

 

Daya Tarik

Yang paling menjadi daya tarik dari destinasi wisata Jungfraujoch adalah hamparan salju abadinya. Di sana, wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan menarik, seperti main ski atau bola salju.

Selain bermain di salju, kamu bisa mencoba naik kursi gantung First Flyer. Tidak kurang dari 800 meter, kamu akan dibawa berkeliling dari First menuju Schreckfeld.

Sungguh, ini sensasi yang luar biasa, terbang bersama First Flyer sambil menikmati keindahan dan dingin puncak pegunungan Alpen. Pastinya, pengalaman yang luar biasa pula.

Kegiatan bukan hanya berhenti sampai disitu. Masih ada kegiatan yang lebih seru dan menantang. Bahkan, kegiatan ini yang paling diincar para penikmat tantangan saat berada di wilayah Schreckfeld.

Di area ini, sebuah alat mirip burung elang raksasa akan membawa terbang wisatawan sepanjang 800 meter menuju First.

Momen ini cukup menguji adrenalin dan tidak disarankan untuk wisatawan yang bukan ‘adrenaline junkie’.

Tapi, tidak usah khawatir, jika RCK Lovers tetap ingin melihat pemandangan tanpa naik burung elang raksasa itu, kamu bisa langsung menuju Sphinx Observation Deck.

 

Jam Buka dan Harga Tiket

Kegiatan di puncak pegunungan Jungfraujoch dibuka untuk umum setiap hari, mulai pukul 07:00 AM – 06:00 PM.

Sedangkan harga tiketnya untuk dewasa sebesar €95.00–€189.00 dan anak-anak senilai €72.00–€95.00 (tergantung tipe tiket).

Menarik dan layak dicoba, jika kamu benar-benar suka dengan tantangan sekaligus untuk menguji adrenalin. Jungfraujoch adalah tempat liburan yang tepat saat kamu berada di Swiss.

 

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!