Hippodrome Istanbul, atau yang juga terkenal sebagai Sultanahmet Meydanı, adalah salah satu tempat wisata terpopuler di Istanbul. Tempat ini memiliki sejarah yang panjang dan kaya, serta menawarkan pengalaman unik yang tak terlupakan bagi RCK Lovers yang mengunjunginya.

Hippodrome: Arsitektur Kuno yang Memukau

Melihat Arsitetur Kuno di Hippodrome

Salah satu daya tarik utama di Hippodrome Istanbul adalah arsitektur kuno yang memukau. Arena ini dibangun pada abad ke-3 oleh kaisar Romawi Konstantinus I, dan memiliki panjang 450 meter dan lebar 130 meter.

Dalam hal arsitektur, Hippodrome memiliki beberapa bangunan yang menarik untuk dikunjungi, seperti Colonnade of Constantine dan Theodosius Obelisk.

Selain itu, tempat ini juga terkenal dengan patung-patung dan benda-benda seni yang tersebar di seluruh area. 

Beberapa contohnya adalah Serpent Column, yang merupakan patung perunggu berusia 2.500 tahun yang berasal dari Kuil Apollo di Delphi, dan Walled Obelisk, yang merupakan patung batu setinggi 32 meter dengan relief sejarah Romawi.

Bangunan ini juga memiliki nuansa suasana dan pemandangan yang indah. Area ini berada di lokasi strategis di pusat kota Istanbul, dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari latar belakang kota yang modern.

Saat malam tiba, area ini terhias dengan cahaya lampu yang menambah keindahan tempat ini.

Tips Berkunjung ke Hippodrome Istanbul

Panduan Berkunjung ke Hippodrome

Bagi RCK Lovers yang tertarik untuk mengunjungi Hippodrome Istanbul, ada beberapa tips yang dapat membantu untuk mengoptimalkan pengalaman berwisata:

  • Kunjungi di Pagi Hari

Sebaiknya kunjungi Hippodrome di pagi hari, ketika suhu masih cukup sejuk dan tempatnya belum terlalu ramai. Hal ini juga akan memudahkan RCK Lovers untuk mengambil foto tanpa terganggu oleh orang lain.

  • Gunakan Panduan Wisata

Jika RCK Lovers ingin memahami sejarah dan kebudayaan Hippodrome dengan lebih baik, gunakanlah panduan wisata atau tur yang tersedia di sana.

  • Patuhi Aturan

Pastikan untuk mematuhi aturan yang ada di tempat ini, seperti tidak merusak atau mengambil benda-benda yang ada di sana. Hal ini sangat penting untuk menjaga keaslian dan keindahan tempat ini untuk generasi berikutnya.

  • Jangan Lewatkan Acara Khusus

Di Hippodrome sering diadakan acara khusus, seperti pertunjukan musik dan tarian tradisional. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menikmati budaya lokal yang menarik.

Bagaimana? Apakah RCK Lovers juga tertarik untuk berwisata di Hippodrome Istanbul Turki dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan? Jangan lupa untuk menyimak tips travelling terbaru di RCKTrip.