Hiroshima Peace Memorial Park merupakan tempat penuh kenangan akan luka dari Perang Dunia II. Di tempat ini, kamu bisa melihat secara langsung dampak kerusakan perang terbesar dari Perang Dunia II.

Keadaan memorial park benar-benar dibuat semirip mungkin dengan keadaan setelah kejadian pengeboman yang terjadi di kota Hiroshima dan Nagasaki. Tindakan ini bukan semata-mata karena penduduk ingin dunia terus mengingat peristiwa tersebut, namun juga sebagai simbol dan harapan akan perdamaian di seluruh dunia di masa mendatang.

 

Fakta-fakta Menarik dari Hiroshima Peace Memorial Park

RCK Lovers, tahukah kamu bahwa para wisatawan rata-rata menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam untuk mengelilingi taman ini. Area memorial park yang cukup luas dan penuh dengan landmark yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Jarak antara memorial park dan area lain seperti Hiroshima Castle juga berdekatan sehingga pengunjung bisa langsung berkeliling ke area tersebut.

Sisi menarik lainnya terdapat di area monumen “Peace” atau perdamaian. Kata damai tertulis dengan lebih dari 49 bahasa. Kemudian, di bagian kanan kirinya terdapat gerbang kaca setinggi 9.47 meter.

Sisi edukatif dari Hiroshima Peace Memorial Park selain landmark adalah personal effect. Bagian yang berada di dalam museum tersebut membuat pengunjung bisa merasakan keadaan dan suasana saat bencana itu terjadi. Sisa-sisa benda-benda dan juga video yang menggambarkan peristiwa tersebut juga tersedia untuk para pengunjung.

 

Lokasi dan Jam Buka

Hiroshima Peace Memorial Park berlokasi di 1丁目-1-10 Nakajimacho, Naka Ward, Hiroshima, 730-0811, Japan. Peace Memorial Japan ini buka pukul 08:30-17:00 setiap hari dengan waktu masuk area terakhir 30 menit sebelum tutup.

Harga tiket masuknya untuk pelajar SMP ke bawah gratis, sedangkan SMA Rp11.500, dan umum Rp22.500. Tiket gratis berlaku bagi kelompok SMA dengan minimal 20 orang, dan Rp18.000 untuk rombongan umum.

Untuk menuju ke kota Hiroshima sangat mudah dengan berbagai pilihan moda transportasi, mulai dari bus hingga kereta. Buat kamu yang berangkat dari Osaka International Airport (Itami) bisa menggunakan moda transportasi bus atau kereta cepat. Tarifnya adalah Rp130.000/orang dengan durasi perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 2 jam 30 menit.

Bagi yang belum pernah ke  Hiroshima Peace Memorial Park, lokasi ini sangat recommended untuk dikunjungi. Para pengunjung akan merasakan harapan akan perdamaian di seluruh dunia.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!