Kegiatan wisata di Topas Ecolodge menawarkan pengalaman jelajah alam yang tidak akan terlupakan. Topas Ecolodge sebenarnya merupakan resort kecil di puncak pegunungan Hoang Lien National Park. Resort pegunungan bernuansa alami ini bisa ditempuh 45 menit dari kota Sapa, Vietnam Utara.

Topas Ecolodge terdiri dari 33 bungalow yang menawarkan pemandangan alam yang masih terjaga keasriannya. Setiap bungalow memiliki balkon pribadi untuk menikmati panorama puncak Hoang Lien. Dari ketinggian wisatawan juga bisa melihat lembah yang seolah tidak memiliki ujung yang berhiaskan desa-desa etnis minoritas dan tempat wisata di Topas Ecolodge.

Topas Ecolodge hadir dengan desain pedesaan yang ramah lingkungan. Konstruksi bangunan memang menerapkan prinsip ramah lingkungan guna menekan dampak buruk ke alam. Hal ini terlihat dari penggunaan material alam yang membuat bungalow terlihat menyatu apik dengan pemandangan sekitar.

Resort ini ditawarkan sekaligus untuk terapi kesehatan. Sehingga keberadaan TV dan internet adalah hal langka. Dengan suguhan panorama yang indah sekitar lokasi wisata di Topas Ecolodge tentunya Rck Lovers tidak membutuhan kedua perangkat tersebut. Karena waktu liburan yang berharga terlalu sayang dilewatkan dengan bermalas-malasan.

Terdapat kolam renang infinity di tengah alam gunung yang epic. Setelah seharian menyibukkan diri mengeksplor alam tempat wisata di Topas Ecolodge sekitar, Rck Lovers juag bisa memanjakan diri dengan layanan spa menggunakan racikan herbal tradisional Dao-Dao. Adapun berikut ini tujuan wisata di Topas Ecolodge yang tidak boleh dilewatkan:

Berkeliling Kota Sapa

Kota Sapa merupakan kota kecil dengan sejumlah tempat wisata yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Meski berjalan kaki tidak akan melelahkan karena kota ini bernuansa romantis, terlebih saat kabut datang menyelimuti.

Karena berada di kaki gunung Fan Si Pan, kota Sapa memiliki udara sejuk. Malah seringkali cuaca bisa berubah dalam satu hari. Misal pagi hari terasa sejuk, siang hari panas, sore dingin, dan malam hari turun hujan. Semua bergantian bisa Rck Lovers rasakan dalam satu hari. Inilah yang disebut dengan pengalaman 4 musim dalam 1 hari.

Sapa Lake

Tempat wisata di Topas Ecolodge berikutnya ada Sapa Lake. Merupakan danau buatan yang menjadi salah satu destinasi wajib jika kamu liburan ke Vietnam Utara.

Di danau ini wisatawan disuguhkan pemandangan pegunungan yang berpadu apik dengan bangunan bergaya unik. Di sekitar danau juga terdapat kafe dan restoran untuk bersantai menikmati kopi Vietnam yang khas.

Sapa Church

Di alun-alun kota Sapa terdapat satu bangunan yang menjadi simbol penting. Yakni Sapa Church, sebuah gereja yang sudah berdiri tegak sejak tahun 1902 hingga sekarang. Seluruh bagian gereja dibuat dari batu dengan gaya arsitektur Perancis. Setiap pengunjung bisa menikmati indahnya arsitektur tempat wisata di Topas Ecolodge ini secara gratis.

Hiking ke Cat Cat Village

Hiking menjadi satu suguhan wajib untuk Rck Lovers yang pergi wisata di Topas Ecolodge. Salah satu kegiatan hiking yang seru yaitu hiking ke Cat Cat Village yang berjarak 3 km saja dari kota Sapa. Cat Cat Village berada di lembah Muong Haoa dengan dominasi rumah adat suku Dzao dan Hmong.

Jalur menuju desa cukup menantang dengan tanjakan dan turunan. Tapi sudah ada jalan setapak berbatu untuk hiking yang nyaman. Penduduk setempat senang bertemu dengan turis asing yang tengah berkeliling sekitar tempat wisata di Topas Ecolodge. Biasanya mereka menawarkan bermacam produk kerajinan tangan seperti tas, kain, dan lainnya.

Selain ke Cat Cat Village tentu masih banyak destinasi hiking singkat yang bisa dituju. Sering kali penduduk lokal akan menawarkan jasa guide berkeliling desa melihat aktivitas penduduk asli, menyantap kuliner khas, dan lainnya. Tawaran menarik wisata di Topas Ecolodge yang tidak boleh dilewatkan bukan?

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!