Apakah Rck Lovers pernah ke Labuan Bajo? Atau justru belum pernah berkunjung dan ingin berlibur ke sana? Labuan Bajo tentu menjadi salah satu destinasi wisata impian banyak orang. Wisata yang termasuk ke dalam lima destinasi wisata super prioritas dari Kemenparekraf ini memiliki keunikannya tersendiri sehingga bisa menarik perhatian banyak wisatawan untuk berkunjung. Destinasi wisata satu ini mempunyai wilayah habitat untuk hewan endemic seperti Komodo atau lebih tepatnya berada di Taman Nasional Komodo. Maka dari itu, banyak wisatawan yang berlomba-lomba ingin berwisata di tempat wisata di Nusa Tenggara Timur itu. Bagi Rck Lovers yang belum pernah ke Labuan Bajo, berikut ini tempat wisata di labuan bajo terbaik yang wajib anda kunjungi.

Bukit Cinta

Destinasi wisata pertama di Labuan Bajo yang wajib Rck Lovers kunjungi adalah bukit cinta atau yang biasa disebut dengan bukit silvia. Di bukit ini, para wisatawan dapat melihat keindahan panorama alam Labuan Bajo dari atas ketinggian, memandang ke sekitar dengan banyaknya pulau dan daratan yang berbukit dalam waktu yang sama. Anda juga bisa memandangi lautan dengan beberapa bukit yang seolah-olah mengambang di atas perairan tersebut. Untuk waktu terbaik mengunjungi bukit cinta ini adalah saat sore hari. Saat soreĀ  menjelang petang, anda bisa melihat keindahan matahari terbenam atau bahkan berhasil melihat golden sunset di bukit ini. Anda bisa mengunjungi bukit cinta ini Bersama pasangan anda sehingga bisa menikmati momen berdua.

Pulau Kelor

Rekomendasi tempat wisata di labuan bajo berikutnya adalah Pulau Kelor. Di pulau ini anda bisa menjelajah alam secara langsung. Destinasi wisata yang satu ini memiliki keindahan alam yang sangat menawan, hampir menyerupai bukit cinta karena di tempat ini juga terdapat bukit-bukit serta rerumputan hijau di dalam Pulau. Labuan bajo juga dapat terlihat jauh lebih cantik dari Pulau Kelor ini. Karena di pulau kelor ini terdapat banyak bukit, maka anda bisa mendaki di tiap bukitnya untuk mendapatkan keindahan alam yang lebih mengagumkan daripada ada di dataran rendah saja. Bagi anda yang menyukai alam bebas dan memiliki hobi hiking, pulau kelor bisa menjadi salah satu tempat yang wajib anda kunjungi.

Taman Nasional Komodo

Tempat wisata terbaik dan unik selanjutnya adalah Taman Nasional Komodo. Tempat yang satu ini tentu sudah sangat terkenal karena sudah banyak dibicarakan oleh masyarakat. Tempat ini berbeda dengan wisata lainnya karena keunikannya yaitu anda bisa melihat Komodo secara langsung di tempat habitatnya. Saat ke labuan bajo tentu tidak lengkap jika tidak melihat salah satu fauna khas daerah tersebut. Hewan yang menyerupai kadal raksasa ini merupakan binatang purba asli yang dilestarikan di taman ini. Adanya fauna langka dan unik tersebut menjadikan daya Tarik sendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Namun, tentunya terdapat prosedur yang harus anda patuhi selama berada di era adaptasi kebiasaan baru.

 

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di labuan bajo yang unik dan menarik wajib anda kunjungi. Bukan hanya keindahan alamnya, panorama surga di bawah lautnya juga sangat menarik untuk dilewatkan. Maka dari itu, tidak heran apabila wisata di labuan Bajo menjadi impian banyak orang. Tempat wisata yang telah disebutkan di atas sangat worth it untuk dikunjungi karena kelebihan dan keunikannya masing-masing. Jadi, tempat wisata mana yang akan anda kunjungi saat liburan?

 

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!