Selain Geneva dan Zürich, ada satu kota lagi di Swiss yang terkenal akan keindahannya. Kota tersebut adalah Interlaken. Banyak traveler yang berpendapat bahwa Interlaken merupakan tempat yang paling pas untuk menghabiskan liburan dengan menikmati pemandangan indah dan olahraga musim dingin.

Bahkan, keindahan kota ini diibaratkan seperti negeri dongeng. Selain bisa bersantai, di sini kamu bisa melakukan aktivitas memacu adrenalin. Apa saja aktivitas tersebut?

 

Interlaken, Kota Cantik dengan Pemandangan Bak Negeri Dongeng

Interlaken adalah satu kota di Bern, Swiss yang juga dialiri air sungai Aare. Nama Interlaken sendiri memiliki arti: di antara danau, atau kota yang terapit danau.

Sisi timur diapit oleh Danau Brienz sementara baratnya ada Danau Thun. Kotamadya ini terletak di ketinggian 570 mdpl dengan total penduduk 5.700 jiwa.

Meski berpenduduk sedikit, kota ini memiliki dua stasiun, yaitu Interlaken Ost dan West. Selain itu, ada Harder Bahn, kereta kabel dari Interlaken Ost menuju Jungfrau yang mempunyai ketinggian 3.354 m.

Kemudian, tatanan kotanya rapi dan memanjakan mata dengan transportasi nyaman.

 

Aktivitas Menarik di Interlaken

Selama di kota wisata Interlaken, Swiss kamu bisa melakukan beberapa hal ini.

1.      Jalan-Jalan di Interlaken

Interlaken memiliki beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Contohnya, desa-desa seperti Iseltwald yang kondang akan dermaga cintanya. Lalu, Sigriswil dengan jembatan gantung tinggi.

Kemudian, Unterseen, sentral kota tua sejak abad pertengahan.

Selain itu, terdapat juga kantor walikota, gereja tua, area publik lainnya, juga kafe dengan cokelat panas khas Swiss.

Kalau ingin menikmati salju beku di Gletser Aletsch juga bisa melalui stasiun Jungfrau kemudian berjalan ke puncak 12 meter.

Selain itu, ada juga banyak wisata di Interlaken, Swiss yang bisa kamu jelajahi, contoh Gua St. Beatus, Niederhorn, taman Höhematte, dan lain-lain.

2.      Menikmati Kecantikan Danau Brienz dan Thun

Dua danau inilah yang mengapit sisi timur dan barat Interlaken. Keduanya memiliki penampakan air bening berwarna biru kehijauan dengan latar belakang pegunungan Alpen.

Kamu bisa menikmati keindahannya dengan menaiki kapal uap yang sudah ada sejak 1830-an.

Selain menikmati pemandangan, kamu bisa bersantai juga berenang. Sebelum berenang, pastikan kamu mampu mengatasi suhu airnya. Karena meski cuaca terik, suhu airnya tidak banyak berubah, tetap dingin dan segar.

3.      Olahraga Musim Dingin

Selain cantik, banyak olahraga memacu adrenalin yang bisa kamu lakukan di sini.

Seperti paragliding, meluncur dari ketinggian menuju lembah dengan sajian panorama alam.

Selain itu, ada hiking dan olahraga musim dingin seperti ski, snowboarding, juga ice skating.

Dengan kecantikan bak negeri dongeng, siapapun akan terpesona dan betah menjelajahi Interlaken. Mulai dari aktivitas santai sampai memacu adrenalin, semua tersedia di sini.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!