RCK Lovers, Jalan Istiklal adalah salah satu jalan paling populer dan ramai di Istanbul. Jalan-jalan di jalan ini adalah sebuah keharusan untuk merasakan suasana Istanbul di masa kuno, dan juga masa kini. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Istiklal Street

Naik Trem Merah Antik

Sensasi Naik Trem Merah di Istiklal Street

Trem berwarna merah delima ini merupakan bagian dari Jalan Istiklal. Perjalanan kamu di jalan Istiklal tidak lengkap tanpa menaiki salah satu kendaraan ini. Trem ini telah membawa pembeli dan turis mondar-mandir di jalan yang ramai selama beberapa dekade. 

Makan Kue di Saray Muhallebicisi

Menikmati kue khas dengan cita rasa unik

Jika kamu ingin mencicipi makanan terbaik di Jalan Istiklal, kamu bisa mampir di Saray Muhallebicisi. 

Toko kue ini menawarkan berbagai suguhan manis Turki, dari baklava (kue kaya yang dilapisi dengan kacang cincang dan ditutup dengan sirup manis) hingga lokma (bola adonan goreng dan renyah dalam sirup manis, keduanya renyah sekaligus lengket enak). 

Pergi ke Flower Passage

Keindahan Flower Passage di Istiklal Street

Flower Passage adalah arkade bersejarah yang berisi kafe, restoran, dan kilang anggur. Arkade awalnya berisi teater, yang hancur dalam kebakaran. Setelah Revolusi Rusia tahun 1917, banyak wanita Rusia yang dulunya kaya menjual bunga di sini. Memberi nama daerah itu. 

Tempat ini memiliki arsitektur yang sangat indah. Kamu dapat menikmati keindahan arsitekturnya dengan berjalan-jalan atau dengan duduk dan menikmati makanan minuman di bawah atap kubah.

Kunjungi Mekan Galata Mevlevi Whirling Dervish House and Museum

Museum ini ada untuk menghormati upacara yang dilakukan oleh ordo Darwis Berputar Turki. Upacara tersebut menunjukkan praktik kuno berputar dalam trans doa yang dalam, tangan diangkat untuk memuji Tuhan. 

Upacara ini hanya dapat dilakukan oleh anggota ordo dan merupakan salah satu tontonan paling menarik yang dapat disaksikan oleh para pelancong di Turki. Museum ini mengarsipkan banyak artefak dan dokumen dari sejarah panjang upacara ini, termasuk asal-usul dan pelarangannya pada tahun 1920-an.

Pergi ke Toko Buku Pandora

Melihat Toko Buku Pandora di Istiklal Street

Temukan buku terlaris internasional dalam bahasa Turki dan Inggris di sini. Kamu juga bisa mencari peta, buku perjalanan, dan alat tulis. Toko ini terkenal memiliki banyak koleksi buku tentang sejarah Ottoman dan Turki, jadi pastikan untuk mengunjunginya jika kamu ingin mendapatkan wawasan mendetail tentang sejarah Istanbul.

Cicipi Makanan Jalanan dan Minuman Lokal

Menikmati Makanan Jalanan yang Enak

Berkeliaran di sekitar Jalan Istiklal bisa melelahkan saat perut kosong, jadi jangan lupa untuk mencicipi kelezatan kuliner tradisional Turki yang ada di restoran, jaringan makanan cepat saji, dan kios lokal. 

Salah satu makanan favorit adalah islak, yaitu hamburger yang terbuat dari saus tomat khusus dan bumbu dan doner, atau sandwich dengan daging sapi atau ayam. Kamu juga bisa mencoba makanan ringan seperti jagung jalanan dengan mentega dan garam.

Jangan lupa minum segelas ayran – minuman dingin yang terbuat dari yoghurt. Ada juga berbagai pilihan makanan dan minuman lain, seperti kopi, dan dondurma, es krim yang kental dan hampir kenyal. 

Semoga informasi tentang Istiklal Street ini bermanfaat. Ikuti terus postingan kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar wisata di RCKTrip.