Halo, RCK Lovers! Kali ini, kita akan berkeliling ke salah satu destinasi eksotis yang sangat memikat di tengah kota Marakesh, Maroko. Namanya adalah Jardin Majorelle, sebuah taman botani seluas 2,5 hektar yang dikenal karena keterkaitannya dengan desainer terkenal Yves Saint-Laurent.

Temukan keistimewaan tempat ini, termasuk harga tiket, daya tarik utama, fakta menarik, lokasi, hingga waktu yang tepat untuk mengunjungi di sini!

Daya Tarik Jardin Majorelle

Keindahan Jardin Majorelle

Berikut ini beberapa alasan kenapa kamu wajib mengunjungi Jardin Majorelle ketika berkunjung ke Maroko.

1. Pesona Botani

Ketika pertama kali memasuki Jardin Majorelle, kamu akan terpesona oleh keindahan taman botani ini. Taman ini didirikan oleh seniman asal Prancis, Jacques Majorelle, pada tahun 1920-an. 

Sejak itu menjadi salah satu kebun paling cantik di dunia. Kamu akan menemukan berbagai jenis tanaman eksotis, dari palem hingga kaktus, yang tumbuh subur di sini.

2. Warna Biru Kobalt

Salah satu ciri khas utama Jardin Majorelle adalah warna biru kobalt yang mendominasi bangunan di dalamnya. Warna ini menciptakan kontras menakjubkan dengan hijau alami taman dan menciptakan lanskap yang unik dan mengagumkan. Kamu akan merasa seolah-olah telah memasuki dunia dongeng.

3. Monumen Yves Saint Laurent

Kebun ini juga menjadi tempat peristirahatan abadi bagi desainer mode terkenal Yves Saint Laurent. Setelah kematiannya pada tahun 2008, abunya diberikan ke taman ini, dan monumen yang indah didedikasikan untuk mengenang jasa-jasanya. Jadi, selain keindahan alamnya, kamu juga akan menemukan tanda penghargaan untuk seorang ikon mode.

Fakta Menarik Jardin Majorelle

Fakta Menarik Jardin Majorelle

Berikut beberapa fakta menarik tentang keunikan sekaligus sejarah Jardin Majorelle:

1. Hasil Kecintaan Jacques Majorelle terhadap Seni dan Alam 

Jardin Majorelle adalah hasil dari kecintaan Jacques Majorelle  terhadap seni dan alam selama empat dekade. Dia membeli tanah di Marakesh dan mendirikan rumah bergaya Moor dan bangunan lain dengan nuansa Berber.

2. 300 Tanaman dari Seluruh Dunia

Dengan lebih dari 300 jenis tanaman dari seluruh dunia yang dikumpulkannya, taman ini menjadi saksi perjalanan Majorelle dalam eksplorasi dunia. Meski sempat terbengkalai setelah kematiannya, Yves Saint Laurent dan Pierre Bergé mengembalikan kejayaan taman ini dari ancaman pengembangan properti.

3. Terinspirasi dari Langit Maroko

Keunikan taman ini terletak pada warna biru kobalt yang memukau, dikenal sebagai “Majorelle Blue”, inspirasi dari langit Maroko dan budaya tradisional setempat. 

Harga Tiket dan Jam Buka Jardin Majorelle

Harga Tiket dan Jam Buka Jardin Majorelle

Berikut harga tiket dan jam operasional Jardin Majorelle Marrakesh, Maroko:

Harga tiket Jardin Majorelle:

Tiket masuk ke taman 15 MAD (dewasa dan anak)
Tiket masuk Museum Seni Berber 15 MAD (dewasa)

10 MAD (anak-anak)

Jam operasional Jardin Majorelle:

  • Jardin Majorelle dan Museum Seni Berber Pierre Bergé buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 18.30.
  • Pengunjung terakhir diizinkan masuk hingga pukul 18:00.
  • Selama bulan Ramadhan, taman akan dibuka mulai pukul 09.00 hingga 17.00.

Sebaiknya kamu memesan tiket secara online terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan pada slot waktu yang kamu pilih. Kamu juga memiliki opsi untuk menyewa perangkat panduan audio dengan biaya tambahan.

Dengan keindahan alamnya yang menawan, warna-warni bangunan, dan sejarah yang kaya, Jardin Majorelle adalah destinasi yang sempurna untuk menjelajahi keajaiban Maroko. Jangan lupa membawa kamera dan bersiaplah untuk terpesona oleh keindahan taman botani ini ya, RCK Lovers!