Satu lagi sebuah situs warisan dunia yang layak dikunjungi adalah Jasper National Park. UNESCO menetapkan taman nasional di Kanada tersebut pada tahun 1984. Taman Nasional ini juga menjadi salah satu destinasi wisata Kanada yang menyuguhkan berbagai keindahan alam.

Untuk kamu yang ingin liburan di Taman Nasional Jasper, berikut beberapa informasi penting yang perlu diketahui.

 

Lokasi

Lokasi Jasper National Park terletak di Pegunungan Rocky Alberta. Tepatnya di sebelah utara Taman Nasional Banff dan sebelah barat Edmonton, Kanada.

Untuk sampai ke taman, kamu harus berjalan melewati hutan pinus Lodgepole di Icefields Parkway. Nikmati sensasi mendaki jalur di atas pohon melewati Bald Hills.

Tersedia juga sewa sepeda motor dan sepeda untuk jalan menuju ke taman.

 

Daya Tarik

Destinasi wisata Jasper National Park memiliki memiliki daya tarik yang luar biasa hingga mengundang decak kagum wisatawan yang berkunjung ke taman tersebut.

Beberapa daya tarik yang disuguhkan salah satu taman nasional terbesar di Kanada itu, antara lain pemandangan taman yang dikelilingi Gunung Edith Cavell.

Belum puas melihat keindahan pegunungan tersebut, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju beberapa spot wisata menarik. Sebut saja ada Danau Piramida, Danau Maligne, Danau Medicine, dan Lembah Tonquin.

Tak kalah menarik adalah wilayah untuk ajang ski di Marmot Basin. Kamu juga akan menyaksikan eksotisnya Gletser Athabasca dan Gletser Columbia Icefield.

Bagi yang suka dengan wisata air terjun, bisa berkunjung ke Air Terjun Athabasca. Di sana kamu bisa menikmati sejuknya suasana alam di sekitar air terjun.

Belum lengkap liburan di Jasper National Park jika belum ikut kegiatan rekreasi outdoor lainnya. Ada banyak pilihan kegiatan seperti hiking, memancing, melihat satwa liar, arung jeram, kayak, dan berkemah.

Ada juga pemandian Air Panas Miette yang lokasinya dekat dengan pintu masuk timur laut.

Layaknya taman nasional, di Taman Nasional Jasper juga terdapat banyak binatang berkeliaran bebas. Misalnya, seekor beruang Grizzly yang umumnya ada di daerah hutan dekat Jasper Townsite.

 

Jam Buka dan Harga Tiket

Taman Nasional Jasper dibuka setiap hari untuk umum. Sementara untuk yang ingin menikmati sensasi Jasper National Park, pengunjung harus membayar HTM dengan kisaran US$60 – US$106 per orang.

Kamu tertarik berkunjung ke Jasper National Park? Jangan lewatkan untuk berlibur ke taman nasional yang unik dan eksotis. Alamnya yang indah serta wahana wisatanya yang seru dan menantang.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!