Ketika membicarakan Rusia, wilayah manakah yang akan pertama kali kamu pikirkan? Pastinya, kebanyakan RCK Lovers akan segera memikirkan Moskow, yang merupakan ibukota di negara terbesar di dunia tersebut. Padahal, masih ada banyak wilayah yang dapat kamu eksplor di Rusia, seperti Kamchatka.

Bila kamu belum tahu, Semenanjung Kamchatka merupakan satu di antara tujuh krai yang ada di Rusia. Dalam bahasa Indonesia, kamu dapat mengartikan krai sebagai ujung. Jadi, jelas jika letaknya berada di area perbatasan antara Rusia dengan wilayah lain. Krai Kamchatka sendiri terletak di ujung timur.

Telusuri Alam Liar di Krai Kamchatka

Keindahan Alam yang Ada di Kamchatka

Pada saat menginjakkan kaki di wilayah krai ini, satu hal yang akan segera kamu sadari adalah banyaknya beruang di alam liar. Kamu akan menemukan setidaknya 15 ribu hingga 30 ribu Kamchatka bear. Itu kenapa, tidak heran jika ujung timur Rusia ini dikenal sebagai “Negeri Beruang”.

Selain beruang, kamu juga akan menemukan banyak kehidupan liar lain di tempat ini. Kebanyakan hewan liar tersebut hidup berdampingan dengan masyarakat sekitar. Hanya saja, untuk beruang, kamu harus datang ke Cagar Alam Kronotsky, dan jelas tidak bisa berinteraksi langsung dengan mereka.

Hal ini pastinya berbeda dengan apa yang biasa kamu lihat di serial kartun Masha and the Bear. Di dunia nyata, beruang-beruang tersebut jelas tidak akan menjadi teman kamu. Itu kenapa lebih baik kamu melihatnya dari kejauhan dan ditemani oleh guide profesional yang membawa senjata. 

Pesona Gunung Berapi Krai Kamchatka 

Gunung Berapi Kamchatka Sangat Memukau

Tidak hanya beruang, daya tarik lain yang bisa kamu nikmati di wilayah ujung timur Rusia ini adalah gunung berapi. Di tengah hamparan putih salju abadi yang ada di kebanyakan wilayah krai yang satu ini, kamu akan menemukan banyak gunung api. 

Setidaknya, 300 di antaranya sudah terdaftar di UNESCO sebagai warisan dunia. Hanya saja, untuk bisa naik ke gunung api tersebut, tidak ada cara lain yang bisa kamu lakukan selain naik helikopter. 

Tidak hanya untuk naik ke gunung api saja, namun secara umum, biaya hidup di Kamchatka memang sangat mahal. Itu kenapa budget yang perlu kamu siapkan cukup besar. Terlebih, jika kamu ingin datang ke tempat ini pada musim panas. Sebelum berkunjung, pastikan kamu sudah membaca tips travelling terbaru di RCKTrip.