Siapa yang tak kenal dengan keindahan kanal Amsterdam? Jalur yang menghubungkan berbagai macam daerah di kota Amsterdam ini memiliki banyak keindahan yang harus kamu coba jelajahi.

Kanal-kanal terbaik di Amsterdam sebagian besar didirikan pada abad ke-17 sebagai bentuk dari perluasan kota dan juga memperbesar jalur perdagangan.

Jalur yang menghubungkan semua pemandangan yang indah di kota Amsterdam disebut Grachtengordel, atau Canal Ring of Amsterdam.

Saat ini, kamu bisa melihat dengan mudah jalur kanal air dalam brosur perjalanan dan feed-feed Instagram untuk melihat bagaimana wisata kanal Amsterdam.

Kanal Amsterdam Terindah yang Harus Kamu Kunjungi

Ini dia tiga jalur kanal terbaik yang harus kamu tahu!

1. Singel, Kanal Tertua di Amsterdam

kanal Singel

Kanal singel adalah salah satu kanal asli Amsterdam yang pertama kali dibangun. Singel juga menyediakan jalur pertahanan dan rute transportasi bagi kota ini.

Di masa modern, jalur ini adalah kanal yang sering dikunjungi karena banyaknya rumah monumental, katedral, dan menara dari abad pertengahan.

Beberapa bangunan yang paling menarik di sepanjang kanal ini adalah menara abad pertengahan Munttoren dan rumah tersempit di dunia di Singel 7.

2. Keizersgracht, Kanal Kaisar dengan Bangunan Kuno

Keizersgracht

Keizersgracht (Kanal Kaisar) adalah kanal yang berbentuk setengah lingkaran yang dikelilingi oleh banyak bangunan bersejarah.

Kanal ini dapat dianggap sebagai kanal ‘generasi kedua’ yang dibuat pada awal tahun 1600-an.

Di sepanjang kanal Keizersgracht kamu bisa melihat bangunan berbata merah, gudang tua, dan gereja yang berkumpul.

Sebanyak 14 jembatan membentang di atas kanal Keizersgracht. Jika kamu ingin menjelajahi Keizersgracht dengan berjalan kaki, maka kamu harus menempuh jarak sejauh 2,6 km.

3. Prinsengracht, Kanal dengan Pemandangan Paling Terkenal

Prinsengracht

Prinsengracht adalah kanal sepanjang 3,2 km yang terletak di pusat kota Amsterdam.

Kanal ini dikenal juga dengan nama ‘Kanal Pangeran’, yang masih ‘bersaudara’ dengan kanal sebelumnya Keizersgracht (Kanal Kaisar).

Julukan ini menjadikannya salah satu dari 4 kanal utama dalam Canal Ring of Amsterdam. Kanal Amsterdam ini juga terkenal karena bangunan kotanya yang paling indah, diapit oleh gereja yang bersejarah, museum, dan kafe-kafe yang tersembunyi.