Ingin menikmati liburan di Thailand dengan cara berbeda? Cobalah liburan ala backpacker! Selain meningkatkan jiwa petualang Anda, liburan ala backpacker lebih menantang. Pasalnya, Anda harus bisa mengatur pengeluaran sehemat mungkin. Tak heran jika para backpacker lebih memilih penginapan murah dibandingkan hotel berbintang.

Menariknya, di Thailand Anda bisa menemukan sejumlah kawasan yang dikenal sebagai surganya backpacker. Tak hanya menawarkan kemudahan akses untuk menjangkau destinasi wisata populer di Thailand, tetapi juga kuliner lezat dan penginapan dengan harga bersahabat.

Sebelum liburan ala backpacker ke Thailand, pastikan untuk mengetahui lebih dulu kawasan terbaik untuk menginap. Adapun kawasan hotel murah di Thailand, antara lain sebagai berikut.

Kawasan Old City

Old City merupakan kawasan yang terletak di antara Chinatown dan Sungai Chao Praya. Letaknya yang strategis membuat kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Di kawasan ini Anda akan merasakan suasana yang hangat dan menyenangkan. Penduduk lokal sangat ramah terhadap wisawatan. Tak perlu khawatir mengenai bahasa, sebab sebagian besar penduduk di Old City dapat berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dasar.

Selain menawarkan banyak pilihan hotel murah, kawasan ini sangat dekat dengan sejumlah destinasi populer, seperti Wat Pho, Wat Phra Kaew, dan Royal Grand Palace.

Rekomendasi Penginapan di Old City

Adapun sejumlah rekomendasi penginapan yang cocok untuk backpacker, antara lain sebagai berikut.

·        JJ Guesthouse

Penginapan Murah

JJ Guest House

JJ Guesthouse merupakan salah satu akomodasi favorit wisawatan di Chiang Mai, Old City. Hotel murah ini menawarkan kamar bersih yang dilengkapi dengan fasilitas standar, seperti meja, AC/kipas angin, dan kamar mandi dalam.

Letaknya yang strategis memudahkan Anda untuk menjangkau kawasan terkenal di Thailand, seperti Chendi Luang Temple, Three Kings Monument, Tha Pae Gate, dan Wat Pan Tao. Akomodasi ini sangat tepat bagi Anda yang tertarik menjelajahi kawasan Old City.

Hotel yang terletak di Phra Pok Klao Road Soi 5, Phra Sing, Chiang Mai, Thailand ini menawarkan harga kamar mulai dari ฿354 atau sekitar Rp163.545,00* per malam.

*harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

·        60 Bluehouse

Penginapan Murah

60 Bluehouse

60 Blue House tercatat sebagai penginapan murah yang dilengkapi dengan taman, teras, dan bar. Hotel murah ini juga menyediakan fasilitas resepsionis 24 jam, layanan wisata dan tiket, area parkir, dan WiFi gratis. Seluruh kamar yang ada dilengkapi dengan ranjang empuk, pendingin ruangan, lemari pakaian, ketel listrik, dan kamar mandi dalam.

Hotel murah ini sangat dekat dari sejumlah tempat populer, seperti Chiang Mai Gate Market, Chendo Luang Temple, Wat Sri Suphpan, dan Elephant Care & Grand Canyon. Akomodasi ini sangat cocok bagi backpacker yang ingin mengekplorasi keindahan Old City.

Hotel yang terletak di 32-34 Ratchaphakinai Rd, T. Pragin,  A. Muang,  Phra Sing, Chiang Mai, Thailand ini menawarkan harga kamar mulai dari ฿399 atau sekitar Rp179.270,00* per malam.

*harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

·        Deejai Backpakers

Penginapan Murah

Deejai Backpacker

Deejai Backpackers merupakan salah satu penginapan murah terdekat dari pusat Old City. Hotel murah yang telah berdiri lebih dari satu dekade ini menawarkan kamar tidur susun, en-suite, dan kamar khusus wanita.

Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas standar, mulai dari tempat tidur, televisi, dan lemari es. Sementara sejumlah kamar tertentu juga dilengkapi dengan balkon dan pemandangan kota.

Terletak di lingkungan yang menyenangkan, Anda akan merasakan sensasi menginap layaknya di rumah sendiri. Terdapat kolam renang luar ruangan, taman, dan bar yang dapat Anda kunjungi selama menginap.  Tak perlu khawatir mengenai keamanan, sebab kamera CCTV terpasang di sejumlah area umum di lingkungan hotel.

Hotel murah ini sangat dekat dari Three Kings Monument dan Chengdi Luang Temple. Hotel yang terletak di 193/1-2 Ratchamunka Rd Chiang Mai, Phra Sing, Chiang Mai, Thailand ini menawarkan harga kamar mulai dari ฿249 atau sekitar Rp111.732,00* per malam.

*harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

Kawasan Siam

Selain Old City, Siam juga tercatat sebagai salah satu kawasan yang menawarkan penginapan murah. Kawasan ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan belanja dan berburu kuliner.

Di kawasan ini Anda akan menemukan tiga pusat perbelanjaan paling populer di Bangkok, yakni Siam Paragon, MBK Center, dan Siam Discovery Center. Bagi pencinta kuliner, Siam menyediakan banyak pilihan restoran dan kafe instagrammable.

Rekomendasi Penginapan di Siam

Adapun sejumlah rekomendasi penginapan murah di Siam yang dapat Anda jadikan pilihan, antara lain sebagai berikut.

·        Lub d Bangkok Siam

Penginapan Murah

Lub d Bangkok

Terletak di jantung kota dekat dengan pusat perbelanjaan, tempat makan, dan hiburan, Lub d Bangkok Siam menawarkan hotel butik yang ramah kantong. Hotel yang berjarak sekitar lima menit berjalan kaki dari Siam Paragon dan MBK Center ini dilengkapi dengan fasilitas berupa bar, area lounge, dan Wi-Fi gratis.

Setiap kamar dilengkapi dengan pendingin ruangan, kamar mandi dalam, TV layar datar, pengering rambut, dan koneksi internet. Jika Anda bosan, tersedia bean bag untuk bersantai dan ruang bersama untuk menonton film.

Lub d Bangkok Siam merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu untuk menikmati kuliner khas Thailand, berbelanja, dan mencari oleh-oleh.

Hotel yang terletak di 925/9 Rama 1 Road Wangmai Patthumwan, Pathumwan, Bangkok, Thailand ini menawarkan harga kamar mulai dari ฿623 atau sekitar Rp279.913,00* per malam.

*harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

·        Monomer Hostel Bangkok

Penginapan Murah

Monomer Hostel

Terletak di pusat kota Bangkok, hotel murah ini hanya berjarak sekitar satu menit berjalan kaki dari Stasiun Skytrain BTS Ratchathewi. Monomer Hostel Bangkok menawarkan kamar nyaman lengkap dengan pendingin ruangan, handuk, alat mandi gratis, pengering rambut, dan WiFi gratis.

Monomer Hostel Bangkok Anda menyediakan lounge dan dapur yang dapat digunakan bersama. Tak jauh dari hotel terdapat toko swalayan 24  jam dan pedagang makanan khas Thailand.

Hotel yang terletak di 486/157 Soi Phetchaburi16, Ratchathewi, Phaya Thai, Bangkok, Thailand ini menawarkan harga kamar mulai dari ฿304 atau sekitar Rp136.412,00* per malam.

*harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

·        The Spades Hostel

Penginapan Murah

The Spades Hotel

The Spades Hostel menawarkan kamar pribadi yang dilengkapi AC, kamar mandi dalam, alat mandi, dan pengering rambut. Sementara kamar asrama dilengkapi dengan lampu baca pribadi, tirai pribadi, dan loker pribadi.

Hotel ini memiliki teras luas, area parkir, dan WiFi di seluruh area. Tersedia layanan antarjemput bandara bagi wisatawan asing. Akomodasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati pengalaman liburan seru di Siam, Thailand.

Hotel yang terletak di 58/2-4 Banthat Thong Rd. Kwang Thanon Petchburi, Ratchathewi, Phaya Thai, Bangkok, Thailand ini menawarkan harga kamar mulai dari ฿395 atau sekitar Rp177.473,00* per malam.

*harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

Kawasan Chinatown

Yaowarat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Chinatown merupakan kawasan yang menawarkan pengalaman tinggal layaknya warga lokal. Di kawasan ini, Anda akan menemukan banyak pedagang kaki lima, restoran, dan kafe. Tak hanya itu saja, Chinatown juga dekat dengan sejumlah museum dan kuil.

Rekomendasi Penginapan di Chinatown

Adapun sejumlah rekomendasi penginapan di Chinatown Thailand, di antaranya sebagai berikut.

·        Oh Compound Hostel

Penginapan Murah

Oh Compound

Oh Compound Hostel menawarkan kamar asrama dengan fasilitas standar, mulai dari tempat tidur tingkat, meja, kamar mandi bersama, dan WiFi gratis. Hotel murah ini dilengkapi dengan area parkir yang luas dan akses mudah ke sejumlah destinasi favorit, seperti Temple of the Golden Mount, Wat Saket, dan Wat Bowonniwet Vihara.

Hotel yang terletak di 56 Soi Tuek Din, Dinso Road, Sao Chingcha, Phranakorn, Bangkok, Thailand ini menawarkan harga kamar mulai dari ฿293 atau sekitar Rp131.644,00* per malam.

*harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

·        Pop Art Hostel Bangkok

Penginapan Murah

Pop Art Hostel

Pop Art Hostel Bangkok menawarkan kamar asrama yang nyaman lengkap dengan kamar mandi pribadi. Terdapat fasilitas berupa layanan wisata, lounge bersama, dan WiFi yang dapat diakses selama 24 jam.

Akomodasi murah ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengunjungi destinasi populer di Bangkok, seperti Siam Paragon Mall, Temple of The Emerald Buddha, Temple of The Golden Buddha , dan Sampeng Market.

Hotel yang terletak di 599/72 Soi Phantha Chit 2, Pomprabsattrupai, Bangkok, Thailand ini menawarkan harga kamar mulai dari ฿320 atau sekitar Rp143.775,00* per malam.

*harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

·        Hostel Urby

Penginapan Murah

Hostel Urby

Hostel Urby menyediakan akomodasi yang akan membuat Anda betah menghabiskan waktu di Thailand. Setiap kamar asrama dilengkapi dengan pendingin ruangan, akses internet, microwave, dan kamar mandi bersama. Terdapat ruang penyimpanan barang untuk tamu dan mesin ATM.

Mengusung dekorasi modern yang menarik, hotel ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan swafoto. Tak hanya itu saja, penginapan ini juga dekat dari Temple of The Golden Buddha, Sampeng Market, Holy Rosary Church, dan The Jam Factory.

Hotel yang terletak di 1222/1 Songward Rd. Chakrawad, Sumphantawong, Bangkok, Thailand ini menawarkan harga kamar mulai dari ฿495 atau sekitar Rp222.403,00* per malam.

*harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

Kawasan Pratunam

Kawasan Pratunam menyediakan banyak pilihan penginapan murah. Meskipun akses transportasi di Pratunam agak sulit dibandingkan kawasan lainnya, Anda masih dapat menjangkau kawasan ini menggunakan tuk-tuk atau taksi dengan tarif terjangkau. Jika Anda menyukai suasana yang relatif tenang, maka kawasan Pratunam cocok dijadikan pilihan.

Rekomendasi Penginapan di Pratunam

Adapun sejumlah penginapan terbaik di Pratunam, antara lain sebagai berikut.

·        Glur Central Pratunam

Penginapan Murah

Glur Central Pratunam Hotel

Terletak di kawasan strategis, Glur Central Pratunam menawarkan akomodasi modern yang nyaman. Pelayanan ramah dan hangat akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Setiap kamar di penginapan ini dilengkapi dengan tempat tidur besar, kamar mandi pribadi, dan akses internet.

Fasilitas yang tersedia, meliputi meja resepsionis 24 jam, ruang keluarga, lounge bersama, dan sarapan ala carte. Glur Central Pratunam berjarak dekat dengan sejumlah pusat belanja populer, seperti Shibuya 19 Shopping Mall, Platinum Fashion Mall, Pantip Plaza, dan Pratunam Market.

Hotel yang terletak di 1222/1 Songward Rd. Chakrawad, Sumphantawong, Bangkok, Thailand ini menawarkan harga kamar mulai dari ฿415 atau sekitar Rp186.221,00* per malam.

*harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

·        Boxpackers Pratunam Hostel

Penginapan Murah

Boxpackers Pratunam

Penginapan yang berjarak sekitar lima menit berkendara dari Pratunam Shopping Centre ini menawarkan kamar bergaya modern minimalis. Setiap kamar dilengkapi dengan pendingin ruangan, lampu baca pribadi, dan loker pribadi. Tamu yang menginap memiliki akses WiFi gratis, area umum, dan ke kamar mandi bersama.

Hotel ini menyediakan layanan wisata dan pijat serta dekat dari sejumlah tempat favorit di Bangkok, yakni Shibuya Shopping Mall, Baiyoke Tower II, Suan Pakkad Palace Museum, dan Platinum Fashion Mall.

Hotel yang terletak di 39/3 Soi Petchburi 15 , Petchburi Rd. Payathai, Bangkok, Thailand ini menawarkan harga kamar mulai dari ฿640 atau sekitar Rp287.551,00* per malam.

*harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

·        Cubic Pratunam

Penginapan Murah

Cubic Pratunam

Hotel yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama tujuh menit dari Pratunam Market ini menawarkan pelayanan ramah dan menyenangkan. Setiap kamar dilengkapi dengan pendingin ruangan, brankas, akses internet, pengering rambut, kamar mandi, alat mandi, dan TV kabel layar datar. Sejumlah tipe kamar dilengkapi dengan mini bar.

Penginapan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengunjungi Suan Pakkad Palace Museum, Pantip Plaza, Shibuya 19 Shopping Mall, Baiyoke Tower II, dan Platinum Fashion Mall.

Hotel yang terletak di 21/1, Soi Somprasong 2 ,Phethburi Road, Rachthewi, Bangkok, Thailand ini menawarkan harga kamar mulai dari ฿577 atau sekitar Rp259.245,00* per malam.

*harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

Info Penginapan Lain di Thailand

Selain empat kawasan tersebut, hotel murah dapat ditemukan di sejumlah kawasan lain, seperti Silom, Sukhumvit, dan Wattana. Silom merupakan pusat bisnis di Bangkok yang menawarkan kemudahan transportasi untuk menjangkau berbagai kawasan menarik. Kawasan ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kehidupan malam.

Beberapa hotel murah yang dapat Anda jadikan pilihan, antara lain BRB Hostel Bangkok Silom, The Mix Bangkok Silom, dan HQ Hostel. Rata-rata harga kamar di kawasan Silom dibanderol mulai dari ฿486 atau sekitar Rp218.359,00* per malam.

Selain Silom, kawasan Sukhumvit juga cocok bagi Anda yang ingin menikmati hiburan malam ala Thailand. Di kawasan ini terdapat banyak hotel murah, seperti Sukhumvit 20 Hotel, Sleepbox Sukhumvit 22, dan Harry Suite Hotel. Rata-rata harga kamar di kawasan ini  dibanderol mulai dari ฿429 atau sekitar Rp192.749,00* per malam.

Sementara Wattana merupakan kawasan yang tak pernah sepi pengunjung. Maklum saja, kawasan ini tidak hanya menawarkan hiburan malam, tetapi juga pengalaman mengeksplorasi Bangkok.

Di Wattana, Anda akan menemukan banyak pusat perbelanjaan populer, toko-toko murah, restoran, kafe, bar, dan penginapan terjangkau. Beberapa rekomendasi hotel murah, meliputi The BoB Hostel, Nasa Vegas Hotel, Hide Bangkok, dan Monkey Nap Hostel. Rata-rata harga kamar di kawasan Wattana dibanderol mulai dari ฿314 atau sekitar Rp141.529,00* per malam.

Itulah sejumlah rekomendasi penginapan di Thailand yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Untuk menghemat anggaran, sangat disarankan memilih penginapan yang dekat dari destinasi tujuan. Selain mengurangi biaya transportasi, cara ini dapat menghemat waktu. Pastikan pula untuk mencari tiket pesawat promo atau berlibur ketika low season.

Agar liburan Anda lancar, pastikan untuk memesan penginapan murah di Thailand minimal dua bulan sebelum keberangkatan. Dengan begitu, Anda bisa menikmati liburan tanpa hambatan yang berarti. Dapatkan info penginapan lengkap di RCK Trip! Selamat berlibur!