Kepulauan Galapagos merupakan tempat wisata yang cocok bagi RCK Lovers yang ingin mengunjungi destinasi unik atau anti mainstream. Bagaimana tidak, karena untuk datang ke sini kamu harus menyewa speedboat dulu. Tapi, kelelahan atau pengorbanan itu akan terbayarkan, kok.

Penasaran apa saja destinasi  di sini? Temukan jawabannya pada artikel berikut, ya!

Tentang Kepulauan Galapagos

Keindahan Kepulauan Galapagos di Ekuador

Kepulauan Galapagos adalah sebuah kepulauan yang memiliki 13 buah pulau. Pada pulau ini ada banyak gunung berapi aktif yang mengelilingi, sehingga kamu harus mengecek keadaan dulu sebelum memutuskan berwisata ke sini.

Kepulauan Galapagos terletak di negara Ekuador, tepatnya pada Samudra Pasifik, dan berjarak sekitar 1.000 km barat pesisir Amerika Selatan.

Ada banyak sekali hal menarik yang dapat kamu saksikan ketika berada di sini. Bukan hanya tempat wisata alaminya, juga banyak spesies burung di Kepulauan Galapagos.

Intinya, jika kamu suka tantangan dan ingin mengunjungi tempat yang masih cukup jarang terjamah manusia, maka kepulauan ini dapat menjadi pilihan teratas.

Daya Tarik Wisata di Kepulauan Galapagos

Kepulauan Galapagos Memiliki Daya Tarik Tersendiri

Ketika sudah sampai di kepulauan ini, maka beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi adalah:

1. Las Grietas

Las Grietas terletak di Pulau Santa Cruz yang berupa aliran sungai jernih berwarna biru kehijauan. Di sekelilingnya ada banyak tebing-tebing tinggi. Jadi, kamu bisa berenang dan mencoba meloncat ke bawah air dari atas tebing.

2. Tuneles De Lava

Merupakan goa eksotik dan telah berusia ratusan tahun. Kamu bisa menikmati keindahan pahatan alam dengan bantuan pemandu wisata untuk menjelaskan setiap sudutnya.

3. Los Tuneles

Jika Tuneles De Lava berada di permukaan tanah, maka Los Tuneles merupakan goa yang berada di atas air dan terlihat seperti gerbang. Kamu dapat berenang di antara celah-celah goa ataupun sekadar menatapnya dari kejauhan.

4. Dinding Air Mata

Tempat ini merupakan saksi bisu atas perjuangan masyarakat setempat yang dipaksa bekerja tanpa upah untuk membangunnya. Bukan hanya melihat bangunan ini, kamu juga bisa merasakan sejarah kelam dari tempat ini.

5. Cerro Brujo

Tempat ini cocok bagi kamu yang senang sekali bermain di Pantai. Pantai yang berada di Pulau San Cristobal ini menyediakan deburan ombak yang tenang dengan pasir pantai putihnya.

Berdasarkan informasi di atas, ternyata Kepulauan Galapagos merupakan salah satu hidden gem yang dapat kamu pilih karena menawarkan banyak destinasi istimewa. Sudah siap berkunjung ke sini? Sebelum berangkat, jangan lupa untuk membaca tips travelling terbaru dari RCKTrip.