Inggris merupakan salah satu negara yang berada di daratan Eropa yang menyimpan segudang tempat-tempat wisata unik. Salah satunya adalah Kew Gardens. Tempat ini menjadi salah satu wisata edukasi yang cocok untuk keluarga.

Gak cuma menjadi taman wisata untuk keluarga, ternyata taman ini juga menyimpan banyak sejarah sehingga bisa terbentuk sampai saat ini. RCK Lovers pasti penasaran dengan taman ini, kan? Yuk kita telusuri dulu sejarah dari taman yang ada di Inggris ini!

Sejarah Kew Gardens

sejarah kew gardens

Taman ini pertama kali berdiri pada tahun 1761. Berkat tangan dingin Lord Chaplain of Tewkesbury, botanical garden ini terbentuk.

Pada tahun 1802, Raja George III semakin memperbanyak taman dengan berbagai tanaman eksotis dengan bantuan William Aitor dan Sir Joseph Banks sebagai ahli botani. Sejak saat itu, taman ini menjadi taman botani nasional sampai detik ini.

Fungsi Kew Gardens

Fungsi Kew Gardens

Taman yang memiliki nama lain The Royal Botanical Garden Kew ini memiliki ragam fungsi antara lain sebagai area terbuka hijau. Dengan begitu, taman ini akan membantu agar kualitas udara di kota lebih baik, loh, RCK Lovers.

Gak cuma itu aja, taman ini juga menjalin hubungan baik dengan Harvard University Herbarium dan Australian National Herbarium, dan menjadi rumah bagi ragam tanaman eksotis yang ada di Inggris. Cocok banget buat kamu yang ingin jalan-jalan bareng keluarga ya, RCK Lovers.

Apa Saja yang Ada di Kew Gardens?

yang ada di kew gardens

Ada banyak yang bisa kamu lihat di taman ini. Selain tanaman-tanaman eksotis, ada juga Klenteng China ikonik yang sudah berdiri sejak 1762. Ada juga puluhan patung unik, museum dan juga galeri. Jika kamu mengunjungi Kew Gardens Shop, kamu bisa membeli makanan, dan juga souvenir unik.

Lokasi

Jika kamu ingin tahu di mana letak taman ini, kamu bisa langsung meluncur ke laman google dengan mengetik langsung Kew Gardens Map. Kamu akan langsung diarahkan menuju taman yang beralamat di Richmond, Inggris Raya ini. Jam operasional mulai pukul 10.00 – 16.00 waktu setempat.

Kew Gardens Tickets

Untuk tiket masuknya apabila dirupiahkan sekitar Rp200 ribuan. Dengan harga segitu, kamu udah bisa menikmati ragam tanaman eksotis sembari melihat bangunan, patung, dan juga masuk dalam galeri dan museum. Tertarik nggak, RCK Lovers?

Kesimpulan

Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai sejarah dan fasilitas dalam Kew Gardens. Taman ini cocok untuk RCK Lovers yang ingin bepergian bersama keluarga untuk menghindari hiruk pikuk perkotaan. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan tanaman hijau yang eksotis.