Halo RCK Lovers! Di artikel kali ini, kita akan membahas destinasi wisata yang sangat terkenal di Thailand, yaitu Krabi. Krabi merupakan kota kecil yang berlokasi di selatan Thailand yang memiliki banyak pantai dan pulau yang indah untuk dijelajahi. 

Krabi town sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan beragam aktivitas menarik. Yuk, kita bahas lebih lanjut!

Keindahan Alam di Krabi

Pesona Alam di Krabi

Krabi Thailand terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantai dan pulau-pulaunya. Salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di tempat ini adalah Railay Beach. Pantai yang berada di Railay sangat eksotis dan diapit oleh tebing karst yang menjulang tinggi. 

Railay Beach juga menjadi salah satu tempat terbaik di Thailand untuk melakukan kegiatan rock climbing. Kamu dapat menyewa peralatan dan instruktur di sana. Namun, jika kamu sudah mahir, kamu dapat langsung memanjat tebing dengan pemandangan pantai yang menakjubkan.

Selain Railay Beach, ada juga pulau-pulau yang wajib kamu kunjungi seperti Phi Phi Island, Koh Poda, dan Chicken Island. Setiap pulau memiliki pesona dan keunikan tersendiri yang tidak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa menyewa perahu atau speedboat untuk mengeksplorasi pulau-pulau tersebut.

Ternyata tempat ini merupakan rumah bagi berbagai spesies hewan yang unik seperti monyet, burung hantu, ular, dan biawak. 

Selain itu, Krabi juga menjadi tempat di mana beberapa film terkenal seperti “The Beach” dan “James Bond: The Man with the Golden Gun” difilmkan. Tempat ini juga terkenal dengan masakan lautnya yang lezat dan bercita rasa pedas khas Thailand.

Tips dan Harga Tiket

Informasi Penting Sebelum ke Krabi

Untuk mencapai tempat ini, kamu bisa terbang dari Bangkok atau kota besar lainnya di Thailand. Harga tiket pesawat tergantung pada musim dan jarak tempuh.

Kamu juga bisa naik bus dari kota-kota besar lainnya di Thailand dengan harga yang lebih terjangkau. Setelah sampai di Krabi, kamu dapat menyewa mobil atau motor untuk berkeliling kota dan ke tempat-tempat wisata di Krabi.

Harga tiket masuk ke tempat wisata di Krabi juga bervariasi tergantung pada tempatnya. Untuk Railay Beach, kamu hanya perlu membayar biaya parkir dan transportasi dari darat ke pantai. 

Untuk pulau-pulau lainnya, kamu harus membayar biaya tiket masuk sekitar THB 400 – THB 500 per orang. Sedangkan untuk rock climbing di Railay Beach, kamu harus membayar sekitar THB 1.000 untuk instruktur dan peralatan.

Kamu dapat mengunjungi Krabi pada bulan November hingga Maret untuk menikmati cuaca yang terbaik. Sebelum berangkat, persiapkan dirimu dengan membaca tips-tips travelling dari RCKTrip. Selamat liburan di Krabi, RCK Lovers!