Kruger National Park merupakan destinasi wisata di Afrika Selatan, yang menawarkan wisata safari yang sesungguhnya, langsung di alam bebas. Afrika Selatan sendiri terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan, keanekaragaman budaya yang kaya, dan safari satwa liar.

Dengan berwisata safari di Kruger National Park, kamu berkesempatan untuk berinteraksi dengan berbagai jenis satwa langsung di habitat aslinya. Seru, kan?

Jelajahi Lokasi Satwa Liar Ala National Geographic

Kruger national park afrika

Apakah kamu salah satu penggemar tayangan National Geographic? Jika iya, maka berlibur ke Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan menjadi destinasi yang tepat.

Karena tempat ini menjadi lokasi syuting untuk film-film dokumenter yang disiarkan oleh National Geographic. Khususnya film dokumenter mengenai lokasi-lokasi yang menjadi habitat satwa liar.

Ketika kamu mengunjungi taman nasional Kruger, kamu akan mengetahui bahwa tempat ini benar-benar melestarikan satwa liar di habitatnya. Sesuai dengan yang ada di serial dokumenter di televisi.

Di tempat ini, satwa liar benar-benar hidup di habitatnya, bukan dalam perimeter tertentu seperti umumnya kebun Binatang.

Memiliki luas sebesar dua juta hektar, maka sangat memungkinkan untuk para satwa liar tersebut hidup sesuai dengan habitatnya.

Sehingga kamu bisa melihat dengan langsung bagaimana kehidupan satwa-satwa tersebut di habitatnya.

Serunya Berburu di Taman Nasional Kruger

taman nasional kruger

Luasnya Kawasan wisata ini menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan. Karena butuh effort untuk para wisatawan mencari dan menemukan lokasi para satwa liar tersebut berada.

Berikut beberapa aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan

1. Berburu Satwa Liar

Kruger National Park Afrika memang terkenal dengan sebagai game park atau game reserve.

Para pengunjungnya ditantang untuk berburu satwa liar. Tentu dalam hal ini makna “berburu” bukan secara harfiah. Karena maksudnya adalah para pengunjung harus berburu lokasi-lokasi para satwa liar.

Salah satu tantangan utama dalam game park ini adalah para wisatawan harus mencari dan menemukan The Big 5, yaitu hewan Singa, Gajah, Leopard, Badak dan Buffalo.

Tentu ini akan memberikan pengalaman wisata safari ini semakin seru dan tak terlupakan.

Untuk melakukan perburuan lokasi tersebut, para wisatawan diharuskan untuk mengendarai sebuah mobil. Dan memang aturannya pengunjung tidak boleh keluar dari mobil tersebut. Mengingat banyaknya satwa liar dan buas di area tersebut.

Ketika melakukan perburuan, para pengunjung juga tidak boleh menguntit hewan-hewan tersebut. Karena khawatirnya itu akan mengganggu mereka.

Kecepatan mobil para wisatawan juga tidak boleh lebih dari 30 km/jam pada jalan di area tanah. Dan tidak melebihi 50 km/jam pada area jalan aspal.

Untuk bisa berburu lokasi satwa liar, pastikan kamu tidak mengunjungi taman nasional ini terlalu sore. Pasalnya pada jam 17:30-18:30 waktu setempat, para pengunjung sudah harus meninggalkan area taman nasional tersebut.

2. Menikmati Indahnya Sunset

Selain berburu, kamu juga akan menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Sehingga semakin lengkap sudah pengalaman menyenangkan kamu mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

Agar pengalaman wisata kamu lebih menakjubkan, kamu bisa datang di bulan Juni-Agustus. Karena musim dingin membuat daun-daun pada pohon akan berkurang, sehingga kamu bisa melihat hewan dengan jelas.

Untuk dapat mengunjungi dan berburu lokasi satwa liar di Kruger National Park, kamu perlu membayar sebesar 320 Rand, atau sekitar Rp310.000 per harinya. Jadi, jika kamu menginap dalam kawasan tersebut, maka kamu harus membayar biaya dengan nominal yang sama per harinya.