Selain destinasi wisata dan budaya, berbagai jajanan dan kuliner di Bangkok, Thailand juga memiliki daya tariknya tersendiri. Mulai dari rasa yang unik sehingga sensasi yang menarik.

Mulai dari yang manis-manis, gurih, hingga yang asin pedas, kita bisa menemukan berbagai kuliner Khas saat berlibur di Bangkok, Thailand.

Rekomendasi Kuliner di Bangkok Thailand

Setelah puas mengunjungi destinasi wisata di Bangkok, jangan lupa untuk mencoba beberapa kulinernya, seperti:

1. Pad Thai, Khaosan Road, Bangkok

Kuliner di Bangkok Thailand

Pad Thai adalah sebuah jajanan autentik langsung dari pedagang kaki lima kawasan Khaosan Road, Bangkok. Kita bisa memilih dengan berbagai opsi daging. Bahkan kuliner ini juga tersedia dalam versi vegetarian dan vegan.

Bentuknya memang mirip dengan Kwetiau dari Indonesia, namun dengan tambahan seperti asam, kecap asin, dan ditaburi dengan tauge daun cutay, daun acar dan lobak. Seporsi makanan ini bisa

2. Tom Yam Jeh O Chula Bangkok

Kuliner di Bangkok Thailand

Ini menjadi salah satu masakan populer di Thailand yang memiliki isian sup hangat dan pedas penuh cita rasa yang otentik. Olahan ini mengadukan rempah-rempah, saus asam, cabe rawit, hingga serai dan udang besar.

Jeh O Chula Bangkok akan menyajikan Tom Yam yang lezat dengan tambahan topping cumi, udang, bakso, telur, hingga crispy pork. 

Tertarik? Lokasinya berada di 113 ซอย จรัสเมือง Rong Muang, Pathum Wan, Bangkok, yang juga dekat dengan BTS National Stadium Station.

3. Raan Jay Fai Bangkok

Kuliner di Bangkok Thailand

Berdiri sejak 1945, sebuah toko kuliner di Bangkok ini cukup menyita perhatian para pecinta kuliner lokal dan mancanegara. Dengan Crab Omelette yang khas, atau stir fried prawn with yellow curry.

Crab Omelette di restoran ini sendiri memiliki harga yang worth it, mulai dari 1.400 baht. Kamu akan mendapatkan seporsi besar Omelete dengan isian daging kepiting yang melimpah.

Akses ke lokasinya juga cukup mudah, karena berada di dekat MRT Hua Lamphong Station.

4. Nattaphon Coconut Ice Cream

Kuliner di Bangkok Thailand

Ketika musim panas tiba dan sedang berada di San Chao Pho Sua, jangan lupa untuk jajan Coconut Ice Cream. Kuliner dingin ini cukup viral di Thailand, sampai-sampai disebut sebagai salah satu dessert terbaik di Thailand.

Cita rasanya yang unik perpaduan manis, gurih, lembutnya es krim dengan kenyalnya kelapa. Bisa membuat ketagihan! Apalagi dengan topping kacang dan parutan kelapa, kombinasi pas untuk santapan penutup.

5. Chicken Rice Go-Ang Pratunam

Kuliner di Bangkok Thailand

Chicken Rice Go-Ang Pratunam dikenal sebagai nasi hainan terbaik di kota ini. Kedai ini menyajikan nasi harum dengan ayam kukus, timun segar, serta kuah dan saus ala Thailand yang tak tertandingi.

Ada dua pilihan ukuran pada menu ini. Ukuran reguler memiliki harga sekitar 65 baht sementara porsi besar sekitar 90 baht. Saat di sana, jangan lupa juga untuk mencicipi hidangan pendamping seperti ati ampela dan daging babi yang lezat.

Saat mencoba kuliner di Bangkok, jangan ragu untuk mencoba makanan baru dan berinteraksi dengan penduduk setempat. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik dan maksimal, coba hindari waktu puncak pada malam hari dan datang sekitar sore atau pagi. Selamat berlibur!