Kuala Lumpur adalah ibu kota Malaysia yang memiliki banyak daya tarik wisata, salah satunya adalah kuliner. Sebenarnya, apa makanan khas Kuala Lumpur? Kuliner di Kuala Lumpur yang khas adalah yang berasal dari perpaduan budaya Melayu, Tionghoa, dan India, dengan cita rasa tersendiri yang tidak ada duanya.

Nah, kalau kamu berkunjung ke negeri jiran ini, jangan lewatkan untuk mencicipi tempat kuliner legendaris di Kuala Lumpur berikut:

Village Park Restaurant

Nasi lemak

Tempat ini terkenal dengan menu nasi lemaknya yang sangat gurih dan lezat. Nasi lemak adalah makanan khas Malaysia, yang terdiri dari nasi yang dimasak dengan santan dan daun pandan.

Nasi lemak biasa tersaji dengan sambal, ikan bilis, kacang tanah, telur rebus, dan ayam goreng. Kamu bisa menikmati nasi lemak di Village Park Restaurant dengan harga sekitar RM 10 per porsi.

Nasi Ayam Hainan Chee Meng

Nasi Ayam Hainan Chee Meng

Kalau kamu mencari kuliner Bukit Bintang, Kuala Lumpur, nasi ayam Hainan dari resti Nasi Ayam Hainan Chee Meng adalah rekomendasinya.

Nasi ayam Hainan adalah perpaduan antara nasi kaldu ayam, jahe, dan bawang, tak lupa dengan potongan ayam yang juicy dan kulitnya yang gurih. Makanan ini tak hanya jadi makanan favorit orang Malaysia, tapi juga wisatawan mancanegara.

Kamu bisa mencoba nasi ayam Hainan di Nasi Ayam Hainan Chee Meng yang berlokasi di Bukit Bintang, dengan harga sekitar RM 8 per porsi.

Pelita Nasi Kandar

Nasi Kandar

Nasi kandar adalah makanan khas Malaysia yang berasal dari Penang. Nasi kandar merupakan nasi putih yang tersaji dengan berbagai lauk-pauk seperti daging rendang, ayam masak merah, ikan goreng, sayur-sayuran, dan kuah kari.

Kamu bisa menemukan nasi kandar yang lezat di Pelita Nasi Kandar yang berada di berbagai lokasi di Kuala Lumpur, seperti Bukit Bintang, Petaling Jaya, dan Ampang. Harga nasi kandar bervariasi tergantung pada lauk-pauk yang RCK Lovers pilih.

Sri Nirwana Maju Restaurant Bangsar

Menu Banana leaf rice Sri Nirwana Maju Restaurant

Jika Kamu ingin mencicipi kuliner India di Kuala Lumpur, Kamu bisa mengunjungi Sri Nirwana Maju Restaurant Bangsar.

Tempat ini menyajikan aneka menu khas India seperti roti canai, roti naan, roti tisu, dosa, briyani, dan lain-lain. Salah satu menu andalan di sini adalah banana leaf rice, yaitu nasi putih yang tersaji di atas daun pisang dengan berbagai lauk-pauk seperti sayur-sayuran, papadum, rasam, dan sambal.

Harga banana leaf rice di sini sekitar RM 10 per porsi.

Petaling Street Night Market

Jajanan di Petaling Street Night Market

Petaling Street Night Market adalah salah satu pasar malam yang terkenal di Kuala Lumpur yang berlokasi di Chinatown. Pasar ini menawarkan berbagai barang murah, seperti pakaian, aksesoris, elektronik, dan lain-lain.

Nah, kalau kamu mencari kuliner malam di Kuala Kumpur, khususnya makanan khas Tionghoa seperti hakka mee, dim sum, rojak buah, dan lain-lain, inilah surganya! Petaling Street Market buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.30, namun ada juga outlet makanan yang buka hingga tengah malam.

Itulah 5 tempat kuliner terlezat di Kuala Lumpur yang bisa RCK Lovers coba saat berkunjung ke sana. Harga makan di Kuala Lumpur bisa berbeda-beda, tergantung pada makanan yang kamu pesan dan lokasi kuliner yang RCK Lovers kunjungi. Selamat berburu kuliner di Kuala Lumpur!