Penang adalah salah satu destinasi wisata favorit di Malaysia. Selain memiliki banyak wisata alam yang keren, destinasi ini juga terkenal dengan kuliner-kulinernya yang lezat dan beragam. Jika kamu berkunjung ke sini, coba salah satu atau semua tempat kuliner di Penang, agar liburanmu makin berkesan.

Di sini, kamu bisa merasakan pengalaman makan yang unik dan menyenangkan, seperti makan seafood dalam ember besar atau roti bakar di pinggir jalan. Untuk harga makanan di Penang cukup bervariasi, tergantung pada tempat yang kamu kunjungi.

Nah, tempat-tempat wisata kuliner di Penang, Malaysia dalam rekomendasi berikut menyajikan menu-menu favorit, seperti char kway teow, asam laksa, nasi kandar, cendol, rojak, dan lainnya. Yuk, mulai!

1. Sri Weld Food Court

 

Sri weld food court

Sri Weld Food Court adalah salah satu pusat kuliner terbaik di Penang. Tempat ini buka sejak pagi hingga sore hari, dan menyajikan berbagai macam menu makanan, tidak hanya khas Penang saja, tetapi juga ada makanan khas India.

Kamu bisa mencoba nasi kandar, nasi lemak, roti canai, teh tarik, dan masih banyak lagi. Harganya juga terjangkau dan rasanya pasti bikin nagih

2. Red Garden Food Paradise

Red Garden Food Paradise

Red Garden Food Paradise adalah tempat makan yang buka mulai sore hingga malam hari. Tempat ini cukup spesial, sebab menyediakan berbagai macam menu makanan yang berasal dari berbagai negara seperti Thailand, Jepang, dan India.

Kamu bisa mencicipi char kway teow, asam laksa, tom yam, sushi, tandoori chicken, dan masih banyak lagi. Selain itu, tempat ini juga menawarkan hiburan live music setiap malamnya.

3. Toh Soon Cafe

Toh Soon Cafe

Toh Soon Cafe adalah tempat makan yang cocok untuk sarapan pagi atau ngemil sore. Tempat ini terkenal dengan roti bakarnya yang garing dan lembut, serta kopi susunya yang nikmat.

Kamu juga bisa menambahkan telur setengah matang atau kaya sebagai topping pelengkap. Tempat ini selalu ramai pengunjung, jadi kamu harus bersabar untuk mendapatkan tempat duduk.

4. Bali Hai Seafood Market

 

Bali Hai

Bali Hai Seafood Market adalah tempat makan yang wajib dikunjungi oleh para pecinta seafood. Pasalnya, tempat ini menyediakan berbagai macam seafood segar yang bisa kamu pilih sendiri dari akuariumnya.

Kamu bisa memilih cara masaknya sesuai dengan selera kamu, seperti goreng tepung, saus tiram, saus asam manis, atau bakar. Porsinya juga besar dan rasanya mantap.

5. The Safe Room

The Safe Room

Selanjutnya, kamu bisa menemukan makanan enak di Penang Malaysia di The Safe Room. Ini adalah salah satu tempat makan yang menawarkan pengalaman makan yang unik dan menyenangkan.

Tempat ini memiliki konsep unik dengan adanya romantic love lock tree, yaitu pohon yang penuh dengan gembok cinta dari para pengunjung. Kamu bisa menuliskan namamu dan pasangan di gembok dan menguncinya di pohon tersebut. Menu makanan di sini juga variatif, mulai dari pasta, pizza, burger, salad, hingga es krim nitrogen cair yang unik.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan perjalananmu ke Malaysia dan nikmati pengalaman wisata kuliner di Penang yang menggoda selera!